Show simple item record

dc.contributor.advisorZulian Yamit, Drs, M. Si
dc.contributor.authorM HARDI SETIAWAN
dc.date.accessioned2022-02-24T05:25:16Z
dc.date.available2022-02-24T05:25:16Z
dc.date.issued2021-08-31
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36289
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah implementasi TQM (Total Quality Manajemen) yang terdiri dari variabel Kepemimpinan manajemen, Fokus pada pelanggan, Informasi dan analisis, Manajemen proses dan Perbaikan berkesinambungan. Berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis 9 UMKM Sentra Pengolahan Patin XIII Koto Mesjid baik secara simultan maupun parsial. Kemudian dapat mengetahui variabel mana yang lebih dominan dan memmiliki pengaruh besar terhadap kinerja bisnis 9 UMKM Sentra Pengolahan Patin XIII Koto Mesjid. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penentuan sampel berdasarkan keseluruhan jumlah populasi dengan jumlah populasi sebanyak 85 orang. Teknik pengambilan data menggunakan angket kuesioner disebar kepada responden kemudian data yang diperoleh diolah dan dilakukan analisis menggunakan teknik regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 25 untuk mendapatkan hasil penelitian. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel Kepemimpinan manajemen, Fokus pada pelanggan, Infromasi dan anlisis, dan Perbaikan berkesinambungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja bisnis UMKM pada Sentra Pengolahan Patin XIII Koto Mesjid. Variabel Manajemen proses berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja bisnis UMKM pada Sentra Pengolahan Patin XIII Koto Mesjid. Dari hasil tersebut pemilik UMKM tetap harus memperhatikan dan meningkatkan perhatian terhadap butir pernyataan kuesioner yang masih lemah guna untuk meningkatkan Kinerja bisnis UMKM pada Sentra Pengolahan Patin XIII Koto Mesjid sehingga tujuan organisasi dapat tercapai dengan efektif dan efesien.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTotal Quality Managementen_US
dc.subjectKinerja Bisnisen_US
dc.titleAnalisa Pengaruh Implementasi Total Quality Management (Tqm) Terhadap Kinerja Bisnis Umkm Pada Masa Pandemi Covid 19 (Studi Sentra Pengolahan Patin Xiii Koto Mesjid)en_US
dc.Identifier.NIM17311313


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record