Show simple item record

dc.contributor.advisorNurfauziah,Dra.,M.M.
dc.contributor.authorYULIA ANNISA
dc.date.accessioned2022-02-02T03:44:42Z
dc.date.available2022-02-02T03:44:42Z
dc.date.issued2021-07-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36101
dc.description.abstractAnomali pasar merupakan sebuah situasi yang bertolak belakang dengan konsep pasar efisien. Anomali dapat terjadi disaat para pelaku pasar modal atau investor dapat memanfaatkan sedemikian rupa informasi yang beredar sehingga dapat menyebabkan analisa pribadi para investor terkait pergerakan harga saham yang biasanya sudah tersusun dan terjadi secara berulang pada saat-saat tertentu. Anomali pasar memiliki banyak jenis, salah satunya Ramadhan Effect. Anomali Ramadhan Effect merupakan anomali musiman dan terjadi jika terdapat perbedaan yang signifikan pada saat bulan Ramadhan dibandingkan dengan saat diluar bulan Ramadhan. Penelitian kali ini dilakukan untuk menguji apakah terdapat fenomena Ramadhan Effect pada saham perusahaan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index (JII) pada rentang tahun 2016 sampai dengan tahun 2020. Hasil penelitian kali ini menjelaskan bahwa terdapat fenomena Ramadhan Effect yang dapat dilihat dari perbedaan yang signifikan. Penelitian ini dapat digunakan untuk menambah kerangka pemikiran investor sebelum mengambil sebuah keputusan untuk berinvestasi.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectAnomali pasaren_US
dc.subjectRamadhan Effecten_US
dc.titleAnalisis Anomali Ramadhan Effect Pada Saham Yang Terdaftar Dalam Jakarta Islamic Index (Jii)en_US
dc.Identifier.NIM17311318


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record