Show simple item record

dc.contributor.advisorHoly Rafika Dhona, S.I.Kom., M.A.
dc.contributor.authorRoiyan Nangim
dc.date.accessioned2022-01-31T05:32:10Z
dc.date.available2022-01-31T05:32:10Z
dc.date.issued2021-06-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36070
dc.description.abstractPenelitian komunikasi pariwisata dapat dilakukan dari banyak sudut pandang, terlebih lagi dalam hal pembentukan ruang imajinasi yang diwujudkan menjadi sebuah tempat. Penelitian mengenai wisata rumah Hobbit yang ada di Indonesia masih sebatas pada manajemen pengelolaan wisata dan pengaruh media sosial terhadap minat berwisata. Penelitian yang mengambil konsep lieux d’imagination belum pernah dilakukan di Indonesia. Khususnya pada objek pengelola dan pengalaman individu yang dirasakan oleh wisatawan yang memiliki pengetahuan atau ‘ingatan’ mengenai rumah Hobbit. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Temuan penelitian berfokus pada bagaimana penggambaran rumah Hobbit dalam film The Lord of The Rings dan The Hobbit, bagaimana pengelola mereproduksi representasi rumah Hobbit di Mangunan menjadi tempat wisata imajinatif dan bagaimana pengalaman yang dirasakan wisatawan yang pernah berkunjung ke lokasi wisata. Sebagai hasil, praktik produksi yang dilakukan oleh pengelola adalah melakukan kembali ‘fase melingkar’ dan membuat akulturasi antara budaya global dengan budaya lokal dan wisatawan yang menjadi responden tidak ditemukan pemaknaan mendalam terkait dengan objek dan tidak ada basis penggemar.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecttempat wisata imajinatifen_US
dc.subjectlieux d’imaginationen_US
dc.subjectrumah Hobbit Mangunanen_US
dc.titleFilm Dan Konstruksi Tempat Wisata Imajinatif Rumah Hobbit, Mangunanen_US
dc.Identifier.NIM17321173


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record