Implementasi Marketing Wom (Word Of Mouth) Di Era Digital Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Di Warung Kopi Klotok Pakem)
Abstract
Warung Kopi Klotok merupakan sebuah usaha warung makan yang
menerapkan strategi pemasaran WOM (Word Of Mouth). Tujuan dilakukannya
penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Implementasi Marketing WOM (Word
Of Mouth) di Era Digital dalam Perspektif Marketing Syariah yang diterapkan
Warung Kopi Klotok Pakem. Selanjutnya metode yang digunakan peneliti adalah
metode kualitatif dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi.
Subjek penelitian adalah pemilik, pembeli dan karyawan Warung Kopi Klotok.
Hasil penelitian yang diperoleh menyebutkan bahwa Implementasi Strategi
komunikasi word of mouth yang diterapakan Warung Kopi Klotok di era digital,
dinilai berhasil dalam mendapatkan kepercayaan konsumen dan calon konsumen.
Serta dalam perspektif marketing syariah, strategi WOM yang digunakan Warung
Kopi Klotok untuk mempromosikan produknya dilakukan dengan apa adanya,
tidak dilebih-lebihkan, dan tidak mengandung unsur penipuan. Strategi pemasaran
yang dilakukan warung kopi klotok sudah sesuai dengan cara berdagang yang
telah Rasulullah contohkan.
Collections
- Islamic Economics [827]