Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, SE., MM.
dc.contributor.authorDENDI WISNU JUNIANSYAH
dc.date.accessioned2022-01-19T07:17:11Z
dc.date.available2022-01-19T07:17:11Z
dc.date.issued2021-08-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35894
dc.description.abstractTrand kecantikan dan skincare pada saat ini berkembang begitu pesat sehingga mempengaruhi masyarakat untuk lebih aware mengenai perawatan kulit dengan baik dan benar. Wardah merupakan sebuah perusahaan kecantikan dan skincare yang mengedepankan kehalalan produknya sehingga menjadi sebuah perhitungan untuk para konsumen untuk menjadi sebuah pertimbangan dalam memutuskan mencoba produknya. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding terhadap minat mencoba produk wardah pada masyarakat garut, sikap terhadap minat mencoba produk wardah pada masyarakat garut dan norma sosial terhadap minat mencoba produk wardah pada masyarakat garut. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitiann kuantitatif, data yang digunakan yaitu data primer dengan menyebar kuesioner dengan menggunakan teknik penarikan sampel purposive terhadap 110 warga Garut yang merupakan pengguna produk skincare. Waktu penelitian dilakukan pada Juli 2021. Dalam penelitian ini, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Islamic branding terhadap minat mencoba produk diperoleh nilai koefisien regresi sebesar -0,155 yang menunjukan bahwa Islamic branding tidak berpengaruh terhadap minat mencoba produk denga nilai signifikasi 0,127. pengaruh sikap mencoba terhadap minat mencoba terhadap minat mencoba produk diperoleh nlai koefisien sebesar 0,313 yang menunjukan bahwa sikap mencoba berpengaruh positif terhadap minat mencoba produk dengan nilai signifikasi 0,41. pengaruh norma sosial terhadap minat mencoba produk diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,335 yang menunjukan bahwa norma sosial berpengaruh positif terhadap minat mencoba produk dengan nilai signifikasi 0,000.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIslamic Brandingen_US
dc.subjectMinat Mencobaen_US
dc.subjectProduk Wardahen_US
dc.subjectMasyarakat Garuten_US
dc.titlePengaruh Islamic Branding Terhadap Minat Mencoba Produk Wardah Pada Masyarakat Garuten_US
dc.Identifier.NIM16423044


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record