Show simple item record

dc.contributor.advisorHOLY RAFIKA DHONA, S.Ikom., MA
dc.contributor.authorADITYANINGSIH DYAH LARASWATI
dc.date.accessioned2022-01-14T05:25:20Z
dc.date.available2022-01-14T05:25:20Z
dc.date.issued2021-07-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35791
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sistem informasi organisasi yang berubah menjadi virtual selama pandemi Covid 19. Rumusan masalah yang diajukan yaitu, pola komunikasi virtual kerja dari rumah (Work from Home) karyawan PT. Infomedia Nusantara pada Masa Pandemi Covid 19 ? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data untuk penelitian ini melalui wawancara mendalam. Analisis data pada penelitian kualitatif pada umumnya meliputi reduksi data dan interpretasi data. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik komparatif konstan dari Wimmer & Domminic. Hasil penelitian ini adalah terdapat beberapa yaitu Perubahan Pola Komunikasi dengan Pola Kerja WFH (Work from Home) pada Karyawan PT. Infomedia Nusantara, Bogor Jawa Bara tyang terdiri dari perubahan pada Lingkungan informasi dengan pola kerja WFH (work from home), perubahan pada informai yang diterima oleh PT. Infomedia Nusantara, Bogor Jawa Barat berbeda dalam hal ketidakjelasannya, pada pola kerja WFH para karyawan dituntut terlibat pada pemrosesan informasi guna mengurangi ketidakjelasan informasi pada dan konsep kunci dan mengonseptualisasikan pola komunikasi pada pola kerja WFH (work from home). Penelitian ini juga mendapatkan hasil yaitu pola komunikasi secara virtual. Pada pola komunikasi secara virtual pada karyawan PT. Infomedia Nusantara, Bogor Jawa Barat adalah pola komunikasi yang kedua yaitu komunikasi interaksional atau two way communication. Kesimpulan pada penelitian ini adalah terdapat perubahan pada pola komunikasi selama kerja secara WFH (work from home). Hal ini dapat dilihat dari sistem kerja yang berbeda yaitu bekerja dari rumah dan tentunya menggunakan media dalam bekerja sebagai perantara antara karyawannya. Lingkungan kerja yang sebelumnya dapat dilakukan di kantor, bertemu secara langsung diubah menjadi secara virtual dengan alasan jaga jarak dan memenuhi ketentuan kapasitas yang diberikan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus COVID. Berdasarkan penelitian ini untuk mengurangi ketidakjelasan informasi yang beredar pada pola kerja WFH dengan cara perusahaan meminta kepada team leader (TL) untuk melakukan reminder kepada masing-masing agent mengenai pembaruan informasi yang ada dan tidak menutup kemungkinan untuk diberikannya hukuman tertentu atas kesalahan agent yang tetap tidak mengerti dan memahami mengenai pembaruan isu, informasi serta product knowledge yang baru. tersebut. perusahaan melakukan wawancara antar pribadi dengan agent contact center yang menganggap adanya ambiguitas / ketidakjelasan informasi yang telah diterima guna meluruskan ketidakjelasan informasi tersebut. Pola Komunikasi Secara Virtual pada Karyawan PT. Infomedia Nusantara, Bogor Jawa Barat menyebutkan bahwa adalah pola komunikasi dua arah yang melibatkan komunikan dan komunikator dalam perbincangan ataupun proses komunikasi tersebut.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectWFH (work from home)en_US
dc.subjectCOVID 19en_US
dc.titlePola Komunikasi Virtual Kerja Dari Rumah (Work From Home) Karyawan PT. Infomedia Nusantara Pada Masa Pandemi Covid 19en_US
dc.Identifier.NIM14321066


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record