Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Albari, M.Si.
dc.contributor.authorBondan Satrio Kinasih
dc.date.accessioned2022-01-06T04:50:11Z
dc.date.available2022-01-06T04:50:11Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35669
dc.description.abstractPenyaluran informasi dan komunikasi berkembang sangat cepat dalam pengembangan teknologi. Pengembangan teknologi ini disediakan sebagai media untuk membuat penyaluran informasi dan komunikasi menjadi lebih mudah. Dengan peningkatan akses internet, penggunaan layanan internet sebagai tempat untuk menjual berbagai produk sekarang ini sedang menjadi sesuatu yang menjanjikan bagi para produsen di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh user interface quality, information quality, perceived security dan perceived privacy terhadap customer satisfaction dan customer trust dalam transaksi e-commerce di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh user interface quality, information quality, perceived security dan perceived privacy terhadap customer satisfaction dan customer trust dalam transaksi e-commerce di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari kuesioner yang dibagikan kepada konsumen yang dalam hal ini adalah para mahasiswa FE UII yang sudah pernah melakukan transaksi e-commerce. Sampel yang digunakan sebanyak 96 orang responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dimana sampelnya adalah para mahasiswa FE UII yang pernah melakukan transaksi e-commerce yang secara kebetulan ditemui peneliti di lingkungan FE UII. Pengolahan data menggunakan prangkat lunak SPSS 17 dengan analisa deskriptif dan pengujian hipotesis dengan analisa regresi berganda. Metode analisis data dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dimana variable diukur dengan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara serempak user interface quality, information quality, perceived security dan perceived privacy berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dalam transaksi e-commerce yang dialami para mahasiswa di FE UII, selanjutnya secara parsial user interface quality, information quality, perceived security dan perceived privacy maupun customer satisfaction masing-masing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust dalam transaksi e-commerce yang dialami para mahasiswa di FE UII. Perceived security mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap customer trust dalam transaksi e-commerce yang dialami para mahasiswa di FE UII. Pada koefisien deterrninasi (R2) menunjukkan bahwa variabel-variabel bebas yang diteliti rnampu menjelaskan 70,7% terhadap customer trust, sementara sisanya sebesar 29,3% dijelaskan oleh variabel-variabel bebas lainnya diluar penelitian ini. Kata kunci : User Interface Quality, Information Quality, Perceived Security, Perceived Privacy, Customer Satisfaction, Customer Trusten_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUser Interface Qualityen_US
dc.subjectInformation Qualityen_US
dc.subjectPerceived Securityen_US
dc.subjectPerceived Privacyen_US
dc.subjectCustomer Satisfactionen_US
dc.subjectCustomer Trusten_US
dc.titleAnalisis Pengaruh User Interface Quality, Information Quality, Perceived Security dan Perceived Privacy terhadap Customer Satisfaction dan Customer Trust dalam Transaksi E-Commerce (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia)en_US
dc.Identifier.NIM08311387


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record