Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. D. Agus Harjito, MSi.
dc.contributor.authorSandia Prawita
dc.date.accessioned2022-01-06T02:54:12Z
dc.date.available2022-01-06T02:54:12Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35667
dc.description.abstractInitial Public Offering (IPO) merupakan proses go public sebelum saham diperdagangkan di pasar sekunder tersebut dijual di pasar perdana. Penelitian ini tentang faktor-faktor yang mempengaruh tingkat underpricing pada perusahaan IPO di BEI pada periode 2005-2010 seperti reputasi underwriter, financial leverage dan laba terhadap tingkat underpriced. Penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan taraf signifikansi 10%. Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel reputasi underwriter, financial leverage dan laba terhadap tingkat underpriced. Dari ketiga variabel ada 1 variabel yaitu Financial Leverage terbukti adanya pengaruh signifikan terhadap underpricing dan 2 variabel yaitu Reputasi Underwriter dan Laba yang tidak terbukti adanya pengaruh signifikan terhadap tingkat underpricing. Fenomena ini menjadi acuan bagi pengguna informasi baik di pasar sekunder maupun pasar perdana. Kata kunci : Reputasi Underwriter, Financial Leverage dan Labaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectReputasi Underwriteren_US
dc.subjectFinancial Leverage dan Labaen_US
dc.titlePengaruh Reputasi Underwriter, Financial Leverage dan Laba Terhadap Fenomena Underpricing pada Penawaran Saham Perdana di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM08311357


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record