Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Budi Astuti, M.Si.
dc.contributor.authorWahyu Mukhammadin
dc.date.accessioned2022-01-06T01:28:03Z
dc.date.available2022-01-06T01:28:03Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35655
dc.description.abstractMeskipun toko online telah banyak tersebar, penelitian tentang karakteristik kepribadian konsumen yang mempengaruhi interaksi konsumen dengan toko online telah tertinggal. Dalam penelitian ini peneliti mengusulkan dan menguji sebuah model yang menghubungkan tipe kepribadian konsumen dengan keputusan pembelian dari toko online. Hasil menunjukkan bahwa tipe kepribadian konsumen memiliki efek yaitu pada kemudahan penggunaan yang dirasakan dan pengaruh teman sebaya; dan dua variabel tersebut, dengan manfaat yang dapat dirasakan, memiliki efek pada keputusan akhir konsumen untuk membeli dari toko online. Implikasi praktis dari temuan ini adalah bahwa persepsi konsumen dan sikap terhadap toko online dapat diubah dengan personalisasi toko online dengan cara yang dapat meningkatkan kemungkinan mereka melakukan pembelian. Kata Kunci : Toko Online, TAM, MBTI, SEMen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectToko Onlineen_US
dc.subjectTAMen_US
dc.subjectMBTIen_US
dc.subjectSEMen_US
dc.titleAnalisis Dampak Tipe Kepribadian Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Onlineen_US
dc.Identifier.NIM08311216


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record