dc.contributor.advisor | Dra. Budi Astuti, M.Si. | |
dc.contributor.author | Annisa Puspita Putri | |
dc.date.accessioned | 2022-01-05T09:02:55Z | |
dc.date.available | 2022-01-05T09:02:55Z | |
dc.date.issued | 2011 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35652 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Customer
Sociability dan Total Service Experience terhadap Word of Mouth pada Konsumen Erha
Klinik di Yogyakarta. Masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah variabel
customer sociability yang terdiri dari ciri-ciri kepribadian konsumen (personality traits)
dan nilai-nilai pribadi (personal values) dan Total Service Experience yang dianalisis
mempunyai pengaruh secara positif terhadap Word of Mouth.
Penelitian ini dilaksanakan pada tahun 2011 dengan menggunakan sampel dari
konsumen Erha Klinik yang berjumlah 100 orang konsumen. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner yang disebarkan kepada sampel
penelitian dengan memberikan 5 alternatif jawaban yang diukur dengan skala Likert dan
diuji menggunakan uji validitas dan reabilitas. Analisis data yang digunakan adalah dengan
menggunakan analisis deskriptif dan analisis metode Structural Equation Modelling.
Pengujian hipotesis dilakukan dengan cara pengujian hipotesis kausalitas dengan
menggunakan uji t yang lazim digunakan dalam model-model regresi.
Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa Customer Sociability dan Total
Service Experience berpengaruh positif terhadap Word of Mouth dan terdapat hubungan
antara Customer Sociability terhadap Total Service Experience.
Kata Kunci : Customer Sociability, Total Service Experience, Word of Mouth, dan
Structural Equation Modelling. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Customer Sociability | en_US |
dc.subject | Total Service Experience | en_US |
dc.subject | Word of Mouth | en_US |
dc.subject | Structural Equation Modelling | en_US |
dc.title | Analisis Customer Sociability dan Total Service Experience terhadap Word Of Mouth Pada Konsumen Erha Clinic Yogyakarta | en_US |
dc.Identifier.NIM | 08311194 | |