Show simple item record

dc.contributor.advisorSumadi, M.Si.
dc.contributor.authorNissa Lutfianty
dc.date.accessioned2022-01-05T02:06:10Z
dc.date.available2022-01-05T02:06:10Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35637
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap: (1) motivasi terbesar dari konsumen dalam membeli produk kosmetika merek Pond’s, (2) perbedaan motivasi dari masing-masing konsumen dalam pemilihan kosmetika merek Pond’s ditinjau dari tingkat penghasilan. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa di Fakultas Ekonomi Islam Yogyakarta dan ibu-ibu rumah tangga perumahan Condong Catur Depok sleman yang membeli kosmetika merek Pond’s. Pengambilan sample dilakukan secara non probability sampling yaitu sebanyak 100 orang yang terdiri dari 66 mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam Yogyakarta, dan 34 ibu-ibu rumah tangga perumahan Condong Catur Depok Sleman. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Uji validitas instrumen dilakukan dengan teknik korelasi product moment Pearson, sedangkan uji realibilitas menggunakan Alpha Cronbach. Analisis data dilakukan dengan menghitung nilai mean dan analisis ANOVA dengan taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan motivasi internal (Fhitung = 28,426 > Ftabel = 3,938, atau probabilitas = 0,000 < 0,05. Motivasi yang paling dominan mempengaruhi konsumen adalah ingin memiliki wajah berkulit halus dengan nilai mean = 3,85, paling besar dibandingkan nilai mean motivasi internal lainnya pada motivasi internal, dengan demikian hipotesis pertama yang berbunyi ingin memiliki wajah berulit putih tidak terbukti kebenarannya. Analisis juga membuktikan bahwa ada perbedaan motivasi eksternalnya (Fhitung = 4,828 > Ftabel = 3,938, atau probabilitas = 0,000 < 0,05. Motivasi yang paling dominan mempengaruhi konsumen adalah produk Pond’s muah ditemukan di berbagai tempat dengan nilai mean = 3,79, paling besar dibandingkan nilai mean motivasi eksternal lainnya pada motivasi internal Dari analisis terbukti ada perbedaan antara motivasi dengan tingkat penghasilan (Fhitung = 4,549 > Ftabel = 3,938), p (0,013 < 0,05), dengan demikian hipotesis yang kedua yang berbunyi ada perbedaan antara motivasi dengan tingkat penghasilan terbukti kebenarannya. Kata Kunci : Motivasi, produk Pond’s, perbedaanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectproduk Pond’sen_US
dc.subjectperbedaanen_US
dc.titleAnalisis Motivasi Konsumen dalam Membeli Kosmetika Merek Pond’sen_US
dc.Identifier.NIM08311070


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record