Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Siti Nursyamsiah, M.M
dc.contributor.authorNimas Kurnia Purnaningrum
dc.date.accessioned2022-01-05T01:45:08Z
dc.date.available2022-01-05T01:45:08Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35634
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul Pengaruh Layanan Berbasis Orientasi Pasar terhadap Kepuasan Pelanggan. (Studi pada Universitas Islam Indonesia Fakultas Ekonomi). Adapun data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari tanggapan mahasiswa Fakultas Ekonomi UII mengenai kepuasan layanan yang dirasakan. Variabel yang digunakan adalah Layanan berbasis Orientasi Pasar (SERVMO) dengan menggunakan 6 dimensi, antara lain Customer Orientation, Competitor Orientation, Interfunctional Orientation, Performance orientation, Long-term Orientation, dan Employee Orientation. Metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode analisis deskriptif, yang disajikan dalam bentuk tabel proporsi atau statistik deskriptif dan metode analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS. Dari analisis dan pembahasan tentang pengaruh Layanan Berbasis Orientasi Pasar terhadap Kepuasan Pelanggan pada FE UII Yogyakarta, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara layanan berbasis orientasi pasar yang terdiri dari Customer Orientation, Competitor Orientation Interfunctional Orientation, Performance Orientation, Long-term Orientation, dan Employee Orientation terhadap kepuasan pelanggan secara serentak maupun secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada FE UII. Hal ini berarti semakin baik layanan berbasis orientasi pasar maka semakin besar kepuasan pelanggan. Dimensi Performance Orientation memiliki nilai beta paling besar yaitu sebesar 0,254. Dengan demikian untuk variabel Performance Orientation mempunyai pengaruh dominan terhadap Kepuasan konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Layanan Berbasis Orientasi Pasaren_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectStudi pada Universitas Islam Indonesia Fakultas Ekonomien_US
dc.titlePengaruh Layanan Berbasis Orientasi Pasar terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Universitas Islam Indonesia Fakultas Ekonomi)en_US
dc.Identifier.NIM08311049


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record