dc.contributor.advisor | Dra. Siti Nursyamsiah, M.M | |
dc.contributor.author | Nimas Kurnia Purnaningrum | |
dc.date.accessioned | 2022-01-05T01:45:08Z | |
dc.date.available | 2022-01-05T01:45:08Z | |
dc.date.issued | 2011 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35634 | |
dc.description.abstract | Skripsi ini berjudul Pengaruh Layanan Berbasis Orientasi Pasar terhadap
Kepuasan Pelanggan. (Studi pada Universitas Islam Indonesia Fakultas Ekonomi).
Adapun data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari tanggapan
mahasiswa Fakultas Ekonomi UII mengenai kepuasan layanan yang dirasakan. Variabel
yang digunakan adalah Layanan berbasis Orientasi Pasar (SERVMO) dengan
menggunakan 6 dimensi, antara lain Customer Orientation, Competitor Orientation,
Interfunctional Orientation, Performance orientation, Long-term Orientation, dan
Employee Orientation.
Metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode analisis deskriptif, yang
disajikan dalam bentuk tabel proporsi atau statistik deskriptif dan metode analisis
regresi berganda dengan menggunakan SPSS.
Dari analisis dan pembahasan tentang pengaruh Layanan Berbasis Orientasi
Pasar terhadap Kepuasan Pelanggan pada FE UII Yogyakarta, maka dapat ditarik
kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara layanan berbasis
orientasi pasar yang terdiri dari Customer Orientation, Competitor Orientation
Interfunctional Orientation, Performance Orientation, Long-term Orientation, dan
Employee Orientation terhadap kepuasan pelanggan secara serentak maupun secara
parsial terhadap kepuasan pelanggan pada FE UII. Hal ini berarti semakin baik layanan
berbasis orientasi pasar maka semakin besar kepuasan pelanggan.
Dimensi Performance Orientation memiliki nilai beta paling besar yaitu sebesar
0,254. Dengan demikian untuk variabel Performance Orientation mempunyai pengaruh
dominan terhadap Kepuasan konsumen. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Pengaruh Layanan Berbasis Orientasi Pasar | en_US |
dc.subject | Kepuasan Pelanggan | en_US |
dc.subject | Studi pada Universitas Islam Indonesia Fakultas Ekonomi | en_US |
dc.title | Pengaruh Layanan Berbasis Orientasi Pasar terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Universitas Islam Indonesia Fakultas Ekonomi) | en_US |
dc.Identifier.NIM | 08311049 | |