dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul “analisis motivasi konsumen terhadap minat membeli produk kosmetikberlabel halal (studi ksus mahasiswa fakultas ekonomi uii)” yang bertujuan untuk menguji variabel-variabel motivasi apa saja yang mempengaruhi minat beli konsumen pada produk kosmetik berlabel halal. Penelitian ini fokus terhadap variabel lifestyle, kualitas produk, ketersediaan barang, harga, label halal, keinginan tampil cantik, kepercayaan diri, keamanan, dan prestice.
Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan teknik convenience sampling dengan responden sebanyak 96 responden. Penelitian ini mengambil sampel mahasiswa fakultas ekonomi uii, Yogyakarta yang berminat membeli produk kosmetik berlabel halal. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, peneliti menggunakan berbagai analisis baik deskriptif maupun analisa analitik diantaranya regresi linier berganda, uji F dan uji t dengan taraf signifikansi 5%, koefisien determinasi, korelasi berganda, korelasi parsial dan analisis kruskal wallis. Pengujian dilakukan dengan menggunakan prosram SPSS versi 1.4.
Dari tiga hipotesis yang diajukan pada penelitian ini semuanya terbukti. Hipotesis tersebut menunjukkan bahwa ke sembilan variabel-variabel tersebut mempengaruhi minat beli konsumen pada produk kosmetik berlabel halal (studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi uii,yogyakarta). Untuk selanjutnya secara lebih terperinci hasil penelitian ini dibahas di dalam bab-bab pada skripsi ini
Kata Kunci : lifestyle, kualitas produk, ketersediaan barang, harga, label halal, keinginan tampil cantik, kepercayaan diri, keamanan, dan prestice. | en_US |