Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. H. Murwanto Sigit, MBA
dc.contributor.authorMuhammad Haykal
dc.date.accessioned2022-01-04T01:42:30Z
dc.date.available2022-01-04T01:42:30Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35600
dc.description.abstractProspek industri garmen di Indonesia saat ini dirasakan semakin baik karena permintaan bukan berasal dari pasar lokal saja, tetapi juga dari pasar internasional. Pasar ekspor yang potensial untuk komoditi ini adalah negara maju dan negara berkembang yang masyarakatnya selalu memperhatikan penampilan dalam hal berbusana, produk yang dihasilkan oleh PT MATARAM TUNGGAL GARMENT adalah produk pakaian jadi dan perlengkapan pakaian. Hal ini tentu saja akan menyebabkan persaingan diantara perusahaan-perusahaan yang bergerak di dalam bisnis tersebut semakin ketat. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri garmen, PT MATARAM TUNGGAL GARMENT tentu saja akan merasakan dampak dari persaingan tersebut. Maka dari itu PT MATARAM TUNGGAL GARMENT harus dapat merencanakan dan menerapkan strategi-strategi yang tepat untuk menghadapi persaingan yang ada. Dalam skripsi ini peneliti membahas tentang strategi apa yang harus diterapkan oleh PT MATARAM TUNGGAL GARMENT untuk bisa bertahan dan tetap eksis ditengah-tengah ketatnya persaingan global. Dengan judul skripsi “Strategi Pemasaran Garmen PT MATARAM TUNGGAL GARMENT”. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menentukan posisi bisnis PT MATARAM TUNGGAL GARMENT dalam persaingan dan untuk menetapkan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT MATARAM TUNGGAL GARMENT. Penulis menggunakan matrik daya tarik industri sebagai alat analisis data dalam skripsi ini. Hasil penelitian dari analisis tersebut menunjukan bahwa posisi bisnis PT MATARAM TUNGGAL GARMENT berada pada posisi tinggi, dengan nilai tertimbang indikator variabel internal terdiri dari : pangsa pasar, kualitas produk, kualitas karyawan, kuantitas produk sebesar 4,07 dan nilai tertimbang indikator variabel eksternal terdiri dari : besarnya pasar, pertumbuhan pasar, fluktuasi nilai rupiah, sumber bahan baku, lingkungan persaingan sebesar 4,02. Dari hasil tersebut dapat dirumuskan strategi yang tepat untuk diterapkan oleh PT MATARAM TUNGGAL GARMENT yaitu strategi tumbuh berdasarkan pertumbuhan dominasi dan investasi maksimum. Keyword : Strategi Pemasaran, GE-Mckinsey Matrix (the industry attractiveness business strength matrix).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectGE-Mckinsey Matrix (the industry attractiveness business strength matrix)en_US
dc.titleStrategi Pemasaran Garmen PT Mataram Tunggal Garmenten_US
dc.Identifier.NIM05311309


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record