Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Hj. Siti Nurul Ngaini, MM.
dc.contributor.authorM. Reza
dc.date.accessioned2022-01-03T08:47:23Z
dc.date.available2022-01-03T08:47:23Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35595
dc.description.abstractDalam kehidupan sehari-hari, antrian, queueing atau waiting line, sangat sering dijumpai. Mengantri kadang memang harus dilakukan ketika sedang menunggu giliran, misalnya untuk membeli karcis bioskop, membayar tol, mengambil atau menyetor uang pada bank, dan lainnya. Antrian juga dapat terjadi pada barang, misalnya antrian barang mentah yang akan diproses untuk dijadikan suatu produk tertentu, komoditi ekspor yang akan dimuat ke kapal laut, ataupun data yang akan diolah dipusat computer. Dalam penelitian ini akan menganalisis system antrian pada Bank Danamon cabang Kecamatan Cepogo, Boyolali, menganalisa apakah system antrian yang digunakan saat ini sudah efektif?, dan menganalisa biaya fasilitas pelayanan dan biaya tunggu pelayanan. Biaya fasilitas pelayanan adalah biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk fasilitas dalam system antrian sednagkan biaya tunggu pelayanan adalah biaya yang harus ditanggung pelanggan (customer) saat mengantri dalam system. Kedua biaya tersebut secara signifikan akan berpengaruh pada biaya total pelayanan, dan biaya total pelayanan diharapkan efektif dalam sebuah system antrian sehingga biaya yang ditanggung oleh perusahaan dan pelanggan akan efektif pula, dan biaya total pelayanan dikatakan efektif ketika system antrian tidak terlalu padat atau efisien.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEvaluasi Sistem Antrianen_US
dc.subjectPelayanan Nasabahen_US
dc.subjectBank Danamon Cabang Kecamatan Cepogo, Boyolalien_US
dc.titleEvaluasi Sistem Antrian Pelayanan Nasabah Pada Bank Danamon Cabang Kecamatan Cepogo, Boyolalien_US
dc.Identifier.NIM03311266


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record