Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos., M.I.Kom
dc.contributor.authorMUHAMMAD AZMI
dc.date.accessioned2021-12-09T03:37:58Z
dc.date.available2021-12-09T03:37:58Z
dc.date.issued2021-03-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35109
dc.description.abstractSejak tahun 2019, jumlah kedai kopi di Indonesia telah meningkat pesat disebabkan oleh eksistensi tren bisnis kedai kopi di kalangan masyarakat. Salah satu kedai kopi yang berdiri pada tahun itu adalah Mom’s Coffee and Kitchen. Dari awal berdiri, kedai kopi lokal tersebut telah mampu bersaing dengan kedai kopi ternama yang juga berlokasi di Kota Bontang. Hanya mengandalkan Instagram sebagai wadah promosi, Mom’s Coffee and Kitchen mampu membentuk kesadaran merek dan keputusan pembelian yang tinggi di kalangan masyarakat Bontang. Sehingga, penelitian ini dibuat untuk menelisik fenomena tersebut, yakni mengetahui seberapa besar pengaruh promosi melalui Instagram oleh Mom’s Coffee and Kitchen terhadap pembentukan kesadaran merek dan keputusan pembelian konsumen. Untuk menjawab permasalahan tersebut, teori yang digunakan peneliti adalah 7C framework, kesadaran merek, dan AISAS dengan jenis penelitian berbentuk eksplanasi kuantitatif. Followers dari akun Instagram @Kopimoms menjadi populasinya. Dengan populasi tersebut, terdapat 95 orang yang menjadi sampel dari perhitungan rumus Slovin. Selain itu, teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Probability Sampling berupa Simple Random Sampling. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana. Dengan penganalisisan yang dilakukan, hasil menunjukkan hipotesis penelitian ini diterima. Hasil Uji T menunjukkan bahwa promosi melalui Instagram berpengaruh signifikan pada pembentukan kesadaran merek dan keputusan pembelian konsumen. Hasil Uji Koefesien Determinasi R Square menunjukkan bahwa promosi melalui Instagram berpengaruh sebesar 50.4% terhadap pembentukan kesadaran merek dan sebesar 55.3% terhadap pembentukan keputusan pembelian konsumen. Sedangkan sisa persentase dari keduanya merupakan faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPromosi Onlineen_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectKesadaran Mereken_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Promosi Melalui Instagram Oleh Mom’s Coffee And Kitchen Dalam Pembentukan Brand Awareness Dan Keputusan Pembelian Pada Konsumenen_US
dc.Identifier.NIM17321090


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record