Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Leverage, Dan Tax Avoidance Terhadap Nilai Perusahaan
Abstract
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh
pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, leverage dan tax avoidance terhadap
nilai perusahaan. Variabel independen penelitian ini terdiri dari pertumbuhan
penjualan, ukuran perusahaan, leverage dan tax avoidance. Sampel dalam
penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
tahun 2015-2019. Sampel diambil dengan metode purposive sampling di mana
sampel diambil dengan menentukan kriteria tertentu agar objek penelitian dapat
dijadikan sebagai sampel penelitian, sehingga diperoleh sampel sebanyak 46
perusahaan dengan data observasi sebanyak 148 setelah outlier. Hipotesis dalam
penelitian ini diuji dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai
perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai
perusahaan, leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan tax
avoidance tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Collections
- Akuntansi [4399]