Show simple item record

dc.contributor.advisorSuwaldiman, S.E., M.Accy., Akt., CMA., CA
dc.contributor.authorLILIANA NUR ADDININGRUM
dc.date.accessioned2021-11-25T06:04:29Z
dc.date.available2021-11-25T06:04:29Z
dc.date.issued2021-04-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34679
dc.description.abstractTujuan dari dilakukannya penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, leverage dan tax avoidance terhadap nilai perusahaan. Variabel independen penelitian ini terdiri dari pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, leverage dan tax avoidance. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Sampel diambil dengan metode purposive sampling di mana sampel diambil dengan menentukan kriteria tertentu agar objek penelitian dapat dijadikan sebagai sampel penelitian, sehingga diperoleh sampel sebanyak 46 perusahaan dengan data observasi sebanyak 148 setelah outlier. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan tax avoidance tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpertumbuhan penjualanen_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjecttax avoidanceen_US
dc.subjectnilai perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Leverage, Dan Tax Avoidance Terhadap Nilai Perusahaanen_US
dc.Identifier.NIM17312462


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record