Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos., M.I.Kom.
dc.contributor.authorNUGROHO WICAKSONO
dc.date.accessioned2021-11-22T03:04:28Z
dc.date.available2021-11-22T03:04:28Z
dc.date.issued2021-06-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34526
dc.description.abstractPenelitian ini membahas mengenai manajemen event pada Lampung Krakatau Festival yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung 2019. Serta bagaimana event Lampung Krakatau Festival menjadi sebuah media komunikasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung untuk mempromosikan serta mengenalkan pariwisata dan budaya kepada wisatawan. Penelitian ini menggunakan dasar teori manajemen event pariwisata. Metode yang digunakan yaitu pendekatan deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi dan dilanjutkan wawancara di kantor di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung disertai dokumentasi. Penelitiain ini menghasilkan temuan bahwa manajemen event yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung untuk mempromosikan pariwisata Lampung melalui event Lampung Krakatau Festival yakni dengan mengadakan musyawarah rutin dengan para pelaku industri pariwisata untuk menetapkan tujuan yang berupa kerangka acuan kerja sehingga dapat menentukan apa yang ingin dicapai serta mencari ide, penetapan kriteria. Selain itu, event tersebut memiliki 4 unsur penyelenggaraan yakni design, planning, coordination, evaluation. Aktivitas pemasaran event tersebut hampir semua media mainstream seperti TV, Radio, Sosial Media.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectManajemen eventen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectPariwisataen_US
dc.titleManajemen EVENT Lampung Krakatau Festival 2019 DALAM Mempromosikan Pariwisata Lampungen_US
dc.Identifier.NIM16321016


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record