Implementasi Teknik Pemasaran Produk Tabungan Simpeda Wadiah Bpd Diy Syariah Kantor Cabang Pembantu Universitas Islam Indonesia
Abstract
Tugas akhir ini menjelaskan berbagai macam teknik pemasaran BPD DIY
Syariah KCP UII terhadap produk Tabungan Simpeda Wa'diah. Produk ini
merupakan tabungan dengan prinsip wadi'ah (titipan) sehingga biayanya lebih
minim. Dengan fitur produk ini menjadikan sasaran lebih cocok mengarah ke
masyarakat muslim konservatif dan menjunjung tinggi penekanan biaya yang
tinggi. Walaupun produk ini sudah mempunyai target nasabah, tetap
membutuhkan teknik pemasaran yang tepat guna menjunjung kebutuhan finansial
sesuai dengan target nasabahnya.
Secara umum, teknik pemasaran merupakan serangkaian rencana yang
digunakan untuk menyampaikan pesan manfaat produk pagar mudah dimengerti
dan membantu target nasabah ke depannya. Kesalahan penerapan dari strategi
pemasaran dapat menyebabkan tak tercapainya kesepakatan win to win solution.
Atas dasar ini, BPD DIY Syariah menerapkan teknik pemasaran berdasarkan pada
4 komponen bauran pemasaran (marketing mix) yang dikemukakan oleh Phillip
Kotler. Masing-masing komponen ini akan dijelaskan selaras pada tindakan
tenaga pemasar BPD DIY Syariah KCP UII.
Collections
- Diploma III [786]