Penerapan Metode Proses Hirarki Analitik Untuk Mengetahui Faktor-Faktor Yang Menjadi Prioritas Konsumen Pada Pembelian T-Shirt Omus (Studi kasus : PT. Aseli Dagadu Djokdja di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang yang menjadi prioritas konsumen dalam membeli T-Shirt Omus dengan menggunakan metode Proses Hirarki Analitik. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada konsumen outlet Omus. Dari hasil kuesioner kemudian dilakukan perhitungan rasio konsistensi dengan CR<0.10, bila CR>0.10 maka digugurkan dan tidak dapat digunakan untuk perhitungan selanjutnya. Sedangkan yang menjawab secara konsisten, dapat digunakan untuk analisis selanjutnya. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan berupa kualitas menjadi prioritas utama dengan bobot prioritas 0.367, kemudian harga dengan bobot prioritas 0.287, desain dengan bobot prioritas 0.263, dan promosi dengan bobot prioritas 0.083. Kata kunci : Proses Hirarki Analitik, Rasio Konsistensi, Bobot Prioritas
Collections
- Statistics [904]