Show simple item record

dc.contributor.advisorNadia Wasta Utami, S.I.Kom.,M.A
dc.contributor.authorARVANNYA P. SAGALA
dc.date.accessioned2021-10-13T04:12:07Z
dc.date.available2021-10-13T04:12:07Z
dc.date.issued2021-03-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33221
dc.description.abstract#ShareTheLove adalah sebuah kampanye yang ditujukan kepada siapa pun yang sedang bertanya-tanya dalam mencari kado terindah untuk orang tersayang. AIA memberikan solusi agar kado tersebut lebih mampu bermanfaat dan berguna di masa sekarang dan masa yang akan datang. Pentingnya proses manajemen kampanye yang kreatif serta inovatif yang terdapat dalam kampanye #ShareTheLove ini melatarbelakangi peneliti untuk melakukan penelitian bagaimana manajemen kampanye yang dilakukan. Peneliti ingin memperoleh informasi serta pemahaman bagaimana proses manajemen kampanye yang dilakukan oleh PT. AIA Financial dalam mensosialisasikan kampanye #ShareTheLove. Peneliti tertarik untuk meneliti kampanye #ShareTheLove yang dilaksanakan oleh PT. AIA Financial sebagai bentuk kepedulian dalam memberikan rasa sayang kepada orang lain dan juga mengedukasi masyarakat untuk memikirkan perlindungan di masa yang akan datang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan manajemen kampanye #ShareTheLove dan untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat (SWOT) yang terjadi selama pelaksanaan kampanye #ShareTheLove oleh AIA Financial. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan studi pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan teknik purposive sampling dengan melakukan wawancara dengan melakukan wawancara kepada pihak AIA Financial, Nasabah AIA Financial dan masyarakat yang bukan menjadi nasabah AIA Financial (Non Nasabah) serta data sekunder berupa studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa #ShareTheLove termasuk ke dalam jenis product oriented campaigns karena kampanye ini berusaha memasarkan produk bukan berusaha untuk memenangkan dukungan masyarakat dan jasa seorang kandidat, bukan juga kampanye yang ditujukan untuk menyelesaikan masalah sosial. AIA Financial juga melakukan beberapa tahapan dalam manajemen kampanye, yakni tahap perencanaan berupa ide agar pesan kampanye tersebut dapat sampai, tahap pelaksanaan yang berupa tindakan kampanye yang dimaksudkan untuk memberikan suatu efek, adanya jumlah audiens yang besar, dipusatkan dalam waktu tertentu dan melalui rangkaian kegiatan tindakan komunikasi yang terorganisasi. Kampanye ini juga termasuk model The Diffusion Of Innovation. Tahap terakhir adalah tahap evaluasi, Evaluasi ini dilakukan agar perusahaan atau pelaksana kegiatan mampu mengukur seberapa berhasil kampanye atau kegiatan yang sudah dilakukan. Faktor pendukung dalam kampanye ini adalah penggunaan media digital, sedangkan faktor penghambat nya adalah keterbatasan teknologi dari audiens.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subject#ShareTheLoveen_US
dc.subjectAIA Financialen_US
dc.subjectMedia Digitalen_US
dc.subjectMarketingen_US
dc.titlePenggunaan Media Digital Oleh AIA Financial Melalui #Sharethelove Guna Mendukung Strategi Marketingen_US
dc.Identifier.NIM17321021


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record