Analisis Determinan Earnings Response Coefficient (ERC) : Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Pada Tahun 2013-2015
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan earnings response coefficient. variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, dan financial leverage sedangkan variabel dependennya adalah earnings response coefficient. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Berdasarkan metode purposive sampling, sampel yang diperoleh sebanyak 55 perusahaan. SmartsPLS digunakan untuk uji hipotesa pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif terhadap earnings response coefficient, sedangkan ukuran perusahaan, profitabilitas dan financian leverage tidak berpengaruh terhadap earnings response coefficient.
Kata kunci : eanings response coefficient, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, profitabilitas dan financial leverage
Collections
- Akuntansi [4399]