Show simple item record

dc.contributor.advisorNurfauziah,Dra.,M.M.
dc.contributor.authorErin Nurcahyawati
dc.date.accessioned2021-10-06T06:59:01Z
dc.date.available2021-10-06T06:59:01Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33030
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah profitabilitas, leverage, dan nilai pasar berpengaruh terhadap return saham. pengaruh Return On Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM), Debt to Equity Ratio (DER), Price Earnings Ratio (PER) baik secara parsial maupun simultan terhadap return saham consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode penelitian ini yaitu tahun 2012- 2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa data dari perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 10 sampel dengan periode penelitian 2012-2015. Teknik analisis data yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan bantuan program SPSS 21 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik sebesar 3,228 dan nilai signifikansi 0,052 yang sama dengan 0,05 (tingkat signifikansi =5%). NPM berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik sebesar 6,089 dan nilai signifikansi 0,019 yang berada di bawah 0,05 (tingkat signifikansi =5%). DER tidak berpengaruh negatif dan signifikan terhadap return saham. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik sebesar 0,004 dan nilai signifikansi 0,981 yang berada di atas 0,05 (tingkat signifikansi =5%). PER berpengaruh negatif dan signifikan terhadap return saham. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik sebesar -0,017 dan nilai signifikansi 0,054 yang nilainya sama dengan 0,05 (tingkat signifikansi =5%), ROA, NPM, DER dan PER secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di BEI periode 2012-2015. Hal ini ditunjukkan dengan nilai F statistik sebesar 3,300 dan nilai signifikansi 0,024 yang berada dibawah 0,05 (tingkat signifikansi =5%), sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis ini terbukti. Kata Kunci: Laporan keuangan, Profitabiliats, Leverage, Nilai Pasar, Return On Asset, Net Profit Margin, Debt to Equity Ratio, Price Earnings Ratio, Return saham.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectLaporan keuanganen_US
dc.subjectProfitabiliatsen_US
dc.subjectLeverageen_US
dc.subjectNilai Pasaren_US
dc.subjectReturn On Asseten_US
dc.subjectNet Profit Marginen_US
dc.subjectDebt to Equity Ratioen_US
dc.subjectPrice Earnings Ratioen_US
dc.subjectReturn sahamen_US
dc.titlePengaruh Profitabilitas, Leverage Dan Nilai Pasar Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM13311448


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record