Search
Now showing items 1-5 of 5
Metode Pembelajaran Pada Pondok Modern Jawa (Monja) di Pondok Modern Jawa Hanacaraka Wonogiri
(Universitas Islam Indonesia, 2015-12-12)
Pondok pesantren adalah salah satu tempat untuk menuntut ilmu, khususnya
dalam ilmu agama, keberadaan pondok sudah ada sejak dulu bahkan sebelum negara
ini merdeka. Pondok pesantren dalam prakteknya dibagi menjadi beberapa ...
METODE PEMBELAJARAN TAHFIZH AL-QUR’AN (Studi Komparasi Pada Pondok Tahfizh Hamalatul Qur’an Bantul dan Pondok Tahfizhul Qur’an SahabatQu Depok Sleman)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)
Latar belakang penelitian ini berawal dari melihat realitas pendidik dan
peserta didik di Indonesia yang selalu mengutamakan pendidikan umum dan sering
menafikan pendidikan Al-Qur’an. Ini merupakan suatu masalah yang ...
IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN FIQH KELAS VII DI MTs NEGERI 3 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-22)
Dalam latar belakang penelitian ini adalah, bahwa dalam pembelajaran
hendaknya terdapat komunikasi yang baik antara guru dan siswa, yang
menekankan kepada keaktifan siswa dalam prosesnya. Hal ini dapat dilakukan
dengan ...
KARAKTERISTIK PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-10)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan jenis metode pembelajaran seperti apa yang diterapkan di SLB E Prayuwana Yogyakarta. Melihat permasalahan-permasalahan yang dirasakan siswa tunagrahita saat mengikuti ...
PERBEDAAN METODE PENANAMAN AKHLAK ANAK USIA DINI DI TK CITRA SAKTI 2WUKIRSARI SLEMAN DAN TK SULTAN AGUNG YAYASAN BADAN WAKAF UII YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2017)
Pendidikan akhlak merupakan aspek yang sangat fundamental dalam
kehidupan, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam kehidupan masyarakat.
Oleh karena itu, penanaman akhlak hendaknya ditanamkan sejak dini. Anak didik
tanpa ...