Search
Now showing items 1-8 of 8
PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK SISWA KELAS XI MAN 4 SLEMAN, YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-20)
Penelitian ini dilatarbelakangai oleh fenomena ketika proses belajar mengajar disekolah, sering ditemukan banyak anak yang cerdas dalam intelektualnya, namun kurang kesadaran diri dalam memahami emosinya, kurang menyesuaikan ...
PENGARUH PENGELOLAAN KELAS OLEH GURU AL QUR’AN HADITS DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MTSN 9 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)
Pengelolaan kelas memiliki peranan penting dalam proses pembelajaran. diperoleh data bahwa sebagian siswa mengalami kesulitan dalam menerima dan mempelajari materi pelajaran Al-Qur’an Hadits dan sebagaian besar siswa asik ...
PENGGUNAAN ACTIVE LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS UNGGULAN DI MTs N 9 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)
Salah satu mata pelajaran yang diajarkan yaitu akidah akhlak yang mengajarkan tentang ajaran-ajaran agama Islam, membentuk karakter atau akhlak siswa sesuai syariat islam yang bertujuan agar anak dapat memahami, menghayati, ...
PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PEAJARAN FIQIH SISWA KELAS XI MAN 4 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2019-11-07)
Pada dasarnya penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena selama proses
pembelajaran di sekolah, sering ditemukan berbagai macam grup/kelompok siswa
yang menonjol dibeberapa bidang seperti bidang akademik, olahraga, ...
PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MTs N 9 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-05)
Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian ...
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN FIQIH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI MAN 4 SLEMAN, PAKEM, YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-08)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya anak-anak yang belum memiliki pemahaman fiqih yang baik. Sementara, pemahaman seputar fiqih itu sangat penting, terutama untuk beribadah, dan juga ketika bermuamalah. Dari ...
PENGARUH BIMBINGAN TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SD NEGERI MEGULUNG LOR, PITURUH, PURWOREJO
(Universitas Islam Indonesia, 2017)
Di era globalisasi seperti saat ini pendidikan agama sangat penting untuk dipelajari, karena agama merupakan pedoman hidup untuk menghadapi dampak negatif dari kemajuan di era globalisasi. Pendidikan agama yang diberikan ...
Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Mind Map Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Di SMP IT Al-Huda Karawang Jawa Barat
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-23)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran yang masih
sering dijumpai adanya permasalahan yang berkaitan dengan strategi
pembelajaran. Selama ini dalam proses kegiatan belajar mengajar siswa sangat
pasif, ...