Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Permata Sari S.Ikom., M.A
dc.contributor.authorBella Claudia Aditta A
dc.date.accessioned2021-09-27T10:30:31Z
dc.date.available2021-09-27T10:30:31Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32773
dc.description.abstractBella Claudia Aditta Adam. 12321039. Analisis Strategi Promotional Mix Produk “AIA Life Secure”Pada Perusahaan Asuransi PT. AIA Financial. Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia. 2016 Kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki asuransi tergolong rendah.Selain itu saat ini persaingan antara perusahaan asuransi semakin meningkat. Karena kurang nya kesadaran masyarakat terhadap penggunaan jasa asuransi dan banyaknya kompetitor maka dirasa penting untuk setiap perusahaan asuransi melakukan strategi pemasaran komunikasi untuk mempromosikan produk yang dijual. Peneliti memilih perusahaan asuransi PT. AIA Financial sebagai objek penelitian karena ingin melihat bagaimana promotional mix yang dilakukan oleh AIA pada produk baru mereka yaitu AIA Life Secure. PT. AIA Financial juga mendapatkan penghargaan sebagai The Top 3 Best Financial Performance for Life Insurance Company 2015, category of companies with asset over Rp15 trillionpada Warta Ekonomi’s Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2015. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori integrated marketing communication akan tetapi fokus penelitian ini mengenai promotional mix. Jenis dan pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dari penelitian ini dengan cara wawancara, observasi dan studi pustaka. Narasumber penelitian ini adalah pelaksana marketing communication PT. AIA Financial yaitu head brand & communication dan financial consultan. Penelitian dilakukan di kantor pusat AIA Central Jakarta. Setelah melakukan penelitian ditemukan hasil bahwa PT. AIA Financial melakukan beberapa bauran marketing communication di antaranya melalui periklanan yang mencakup iklan di media cetak dan media iklan luar ruang, pemasaran interaktif yang mencakup internet dan social media marketing. Social media yang dimiliki PT. AIA Financial mencakup Facebook, Instagram dan Youtube. Disetiap sosial media yang AIA miliki sering mengadakan kompetisikompetisi dan memberikan berbagai tips untuk followers nya. Selain itu juga AIA memiliki media social influencer atau key opinion leadersdi social media. Bauran komunikasi pemasaran lainnya adalah public relation dan publikasi, personal selling yang dilakukan oleh agency, promosi penjualan, direct marketing, dan penyelenggaraan event. Kata Kunci: Integrated Marketing Communication, Promotional Mix, Jasa Asuransi, PT. AIA Financial.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIntegrated Marketing Communicationen_US
dc.subjectPromotional Mixen_US
dc.subjectJasa Asuransien_US
dc.subjectPT. AIA Financialen_US
dc.titleAnalisis Strategi Promotional Mix Produk “AIA Life Secure” Pada Perusahaan Asuransi PT. AIA Financialen_US
dc.Identifier.NIM12321039


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record