Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Sri Hardjanti, MM
dc.contributor.authorArif Nurrohman
dc.date.accessioned2021-09-21T05:43:21Z
dc.date.available2021-09-21T05:43:21Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32625
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh eWOM dan citra merek terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi UII. Sampel yang digunakan sebanyak 98 responden dengan metode accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis data menunjukan bahwa secara serentak maupun parsial faktor yang terdiri dari electronic word of mouth (eWOM) dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Variabel eWOM menunjukkan hasil yang lebih dominan dibanding dengan citra merek. Hasil Yang Diperoleh dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif secara parsial maupun secara bersama-sama electronic word of mouth (e-WOM) dan citra merek terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan persamaan regresi linier berganda yang ada juga menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth (eWOM) berpengaruh positif sebesar 0,487 dan variabel citra merek berpengaruh positif sebesar 0,421. Berdasarkan hasil korelasi berganda (R) sebesar 0,814 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat dan positif antara electronic word of mouth (eWOM) dan citra merek dengan minat beli konsumen. Artinya bahwa rata-rata setiap terjadi peningkatan pada variabel electronic word of mouth (eWOM) dan citra merek maka minat beli konsumen akan juga meningkat. Berdasarkan hasil koefisien determinasi berganda (R2) sebesar 0,656, menunjukkan variabel independent secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependent sebesar 65,6% sisanya sebesar 34,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian misal seperti kualitas pelayanan, promosi dan lain-lain. Untuk hasil analisis kedua variabel diatas koefisien determinasi parsial terbesar ditunjukkan oleh variabel electronic word of mouth (eWOM) sebesar 0,332. dengan demikian variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen adalah variabel electronic word of mouth (eWOM). Kata Kunci: Pemasaran Elektronik, Electronic Word of Mouth(eWOM), Citra Merek, Minat Belien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemasaran Elektroniken_US
dc.subjectElectronic Word of Mouth(eWOM)en_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Go-Jek Yogyakarta (Studi Pada Mahasiswa FE UII)en_US
dc.Identifier.NIM12311337


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record