Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti, Dra., M.Si.
dc.contributor.authorRafandi Sani Prakoso
dc.date.accessioned2021-09-21T01:20:52Z
dc.date.available2021-09-21T01:20:52Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32615
dc.description.abstractDunia bisnis saat ini telah memasuki zaman yang mendukung adanya persaingan secara ketat. Berbagai strategi pemasaran telah diterapkan guna tercapainya kepuasan pelanggan atas produk yang ditawarkan. Guna mencapai tujuan tersebut, berbagai cara telah dilakukan seperti dengan meninkatkan kualitas pelayaanan. Berkaitan dengan kepuasan pelanggan, kemajuan teknologi dan internet yang terjadi saat ini memungkinkan para penyedia jasa dan produk memberikan pelayanan yang bersifat mobile kepada pelanggan. Salah satu perusahaan penyedia pelayanan yang bersifat mobile adalah Jas Taxi (373737) dengan menggunakan layanan aplikasi Say Taxi yang terdapat di IOS dan Android. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh mobile service quality terhadap kepuasan pelanggan studi kasus Say Taxi di Yogyakarta. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 respoden dari pengguna jasa layanan Jas Taxi dengan bantuan aplikasi Say Taxi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan melalui program AMOS (Analysis of Moment Structure). Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel mobile service quality terhadap kepuasan pelanggan Jas Taxi yang menggunakan aplikasi Say Taxi. Hasil ini menunjukan bahwa adanya peningkatan kualitas pelayanan yang bersifat mobile yang diberikan kepada pelanggan Jas Taxi akan meningkatkan kepuasan pelanggan tersebut, dan sebaliknya jika terjadi penurunan kualitas pelayanan mobile yang diberikan maka akan menurunkan kepuasan pelanggan Jas Taxi yang menggunakan aplikasi Say Taxi. Kata Kunci: Say Taxi, Kepuasan Pelanggan, Mobile Service Qualityen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSay Taxien_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectMobile Service Qualityen_US
dc.titlePengaruh Mobile Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Kasus Say Taxi di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM12311199


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record