Show simple item record

dc.contributor.advisorAnas Hidayat, Ph.D., M.B.A.
dc.contributor.authorArief Setya Negara
dc.date.accessioned2021-09-15T08:35:57Z
dc.date.available2021-09-15T08:35:57Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32499
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara advertorial dan iklan majalah dalam merubah sudut pandang pembaca, sehingga terwujudnya citra merek yang mampu menciptakan praktek pemasaran word of mouth (WOM). Dengan menggunakan metode regresi linier berganda, penulis menempatkan advertorial (X1) dan iklan (X2) sebagai variabel bebas yang berpengaruh pada citra merek. Pada regresi linier kedua, citra merek (Y1) sebagai variabel intervening berpengaruh pada WOM (Y2) sebagai variabel tetap. Untuk sampel, penulis meminta partisipasi dari 200 mahasiswa di regional Yogyakarta yang pernah membaca majalah, khususnya majalah Tempo. Dari hasil yang diperoleh, membuktikan bahwa advtertorial dan iklan berpengaruh positif signififkan terhadap citra merek. Namun hasil pengujian koefisien determinasi parsial (r2) terbesar ditunjukkan oleh variabel advertorial sebesar 0,269 atau 26,9 persen. Dengan demikian, variabel advertorial mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap citra merek. Citra merek pun berpengaruh positif signififkan terhadap WOM. Artinya, semakin tinggi citra merek, maka juga akan meningkatkan praktek WOM. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Advertorial, Iklan, WOM dan Citra Mereken_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectAdvertorialen_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectWOM dan Citra Mereken_US
dc.titlePerbandingan Pengaruh Advertorial dan Iklan Majalah dalam Mereposisi Citra Merek Sehingga Terciptanya WOMen_US
dc.Identifier.NIM11311609


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record