Show simple item record

dc.contributor.advisorAnas Hidayat,Drs.,M.B.A.,Ph.D.
dc.contributor.authorM. Alfian Fakhri
dc.date.accessioned2021-09-07T07:43:04Z
dc.date.available2021-09-07T07:43:04Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32244
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pada Nasabah Bank Mandiri”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterkaitan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen dan untuk mengetahui kepuasan dan loyalitas konsumen sebuah perusahaan yang ditimbulkan dari kualitas layanan sebuah perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank Mandiri di Yogyakarta. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Purposive sampling dimana sampelnya adalah konsumen yang sudah menjadi nasabah bank mandiri selama minimal 6 bulan. Sampel yang digunakan sebanyak 96 orang responden. Metode analisis data dengan menggunakan pendekatan deskriptif dimana variable diukur dengan menggunakan skala Likert. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS17 dengan analisaregresi berganda. Hasil Penelitian 0menunjukkan bahwa pada uji regresi model pertama ditemukan bahwa Berdasarkan hasil Analisis Regresi Model 1 dapat diketahui bahwa secara keseluruhan variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Mandiri. Pada analisis regresi model 2 juga ditemukan bahwa secara keseluruhan variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri. Variabel empathy merupakan variabel yang berpengaruh dominan baik pada uji regresi model pertama maupun uji regresi model kedua. Berdasar Hasil koefisien determinasi ganda besarnya koefisien determinasi (R Square) = 0,660 yang menunjukkan bahwa variabel independen secara simultan mempengaruhi variabel dependen sebesar 66% sisanya sebesar 34% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. KATA KUNCI: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, kepuasan konsumen, loyalitas konsumenen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecttangibleen_US
dc.subjectreliabilityen_US
dc.subjectresponsivenessen_US
dc.subjectassuranceen_US
dc.subjectempathyen_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.subjectloyalitas konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Mandiri Tbk. Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM08311023


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record