Show simple item record

dc.contributor.advisorAnang Hermawan, S.Sos, M.A
dc.contributor.authorAhmad Muamir Darowardy
dc.date.accessioned2021-09-07T01:54:24Z
dc.date.available2021-09-07T01:54:24Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32234
dc.description.abstractKeanekaragaman yang ada di Indonesia adalah budaya nasional yang harus dijaga. Salah satu budaya yang ingin diciptakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta seperti yang tertera dalam slogannya Yogya Berhati Nyaman diharapakn memberikan kesan yang postif untuk Kota Yogyakarta sendiri karena Kota Yogyakarta sebagai refleksi dari “Indonesia Mini” yang di dalamnya terdapat berbagai masyarakat majemuk. Tantangan yang dihadapi Bagian Humas dan Informasi adalah memberikan pelayanan berupa komunikasi terrencana sehingga citra Kota Yogya Berhati Nyaman tidak hanya sebagai tulisan yang ada di slogan Jogja saja tetapi mampu memberikan kesan di benak masyarakat Kota Jogja maupun pendatang bahwa Kota Yogyakarta memang Berhati Nyaman sesuai dengan kepanjangan slogan tersebut yang berarti Kota Yogya yang Bersih, Sehat, Indah, Aman dan Nyaman. Penelitian ini berjudul “ PERANAN BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI KOTA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN CITRA KOTA YOGYA BERHATI NYAMAN”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang tujuannya untuk mengetahui bagaimana peranan Public Relations dan strategi komunikasinya dalam mendukung pencitraan Kota Yogya Berhati Nyaman dan apa saja peluang dan hambatan dalam upaya meningkatkan citra tersebut. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa peranan Bagian Humas dan Informasi Kota Yogyakarta melakukan press relations dalam mendapatkan publisitas citra Yogya Berhati Nyaman. Tidak hanya itu saja, dengan program-program yang telah dimiliki Bagian Humas dan Informasi seperti Walikota Menyapa, Media Info Kota, Obrolan Balaikota, Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan, Bagian Humas dan Informasi Kota Yogyakarta memiliki strategi secara internal dan eksternal untuk menjaga citra Yogya Berhati Nyaman terrealisasi dengan baik. Sehingga disimpulkan bahwa Bagian Humas dan Informasi Kota Yogyakarta melakukan aktivitas peningkatan citra Yogya Berhati Nyaman meskipun tidak tertulis dalam agenda kegiatannya namun segala aktivitas kehumasan tertuju pada Yogya Berhati Nyaman. Kata kunci : Peranan Strategi Public Relations, Press Relations, Community Relationsen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPeranan Strategi Public Relationsen_US
dc.subjectPress Relationsen_US
dc.subjectCommunity Relationsen_US
dc.titleStrategi dan Peranan Bagian Humas dan Informasi Kota Yogyakarta Dalam Meningkatkan Citra Kota “Yogya Berhati Nyaman”en_US
dc.Identifier.NIM07331021


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record