Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Hotel Boutique D’omah Bantul Untuk Wisatawan Mancanegara
Abstract
Ikhlas Al Achmad. 07331003. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Hotel Boutique D’omah Bantul Untuk Wisatawan Mancanegara. Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia. 2015.
Tujuan dalam penelitian ini adalah Menganalisis strategi komunikasi pemasaran terpadu D’Omah Boutique Hotel Yogyakarta untuk wisatawan mancanegara; 2) Menganalisis bentuk kegiatan dalam komunikasi pemasaran terpadu D’Omah Boutique Hotel Yogyakarta untuk wisatawan mancanegara.
Paradigma penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme. Lokasi penelitian ini adalah di D’Omah Boutique Hotel Yogyakarta. Narasumber penelitian yaitu 1 (satu) orang Manajer dan 1 (satu) orang bagian marketing dari Hotel Boutique D’Omah Bantul. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran terpadu D’Omah Boutique Hotel Yogyakarta untuk wisatawan mancanegara adalah dengan menggunakan elemen utama dalam pemasaran, yaitu product, place, price, promotion, people, process, physical evidence. Bentuk kegiatan dalam komunikasi pemasaran terpadu D’Omah Boutique Hotel Yogyakarta adalah dengan melakukan iklan di majalah pariwisata, majalah kuliner, majalah interior yang mempunyai cakupan jangkauan pemasaran luas. Selanjutnya melakukan promosi melalui kerjasama dengan travel agent dan melalui online travel agent. Pihak D’Omah Boutique Hotel Yogyakarta juga memanfaatkan website sebagai sarana promosi dan media sosial seperti facebook, twitter dan instagram.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, D’omah Bantul, Wisatawan Mancanegara
Collections
- Communication [943]