Show simple item record

dc.contributor.advisorMuchsin Muthohar,Drs.,MBA.
dc.contributor.authorR. Devi Citra Riovica
dc.date.accessioned2021-09-02T06:59:15Z
dc.date.available2021-09-02T06:59:15Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32158
dc.description.abstractSkripsi ini mengangkat judul “Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Yamaha Mio Di Yogyakarta ”. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh beberapa atribut produk terhadap minat beli konsumen. Serta mengetahui variable yang paling dominant terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Yamaha Mio. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, teknik pengumpulan datanya adalah dengan kuesioner. Variabel penelitiannya adalah kemudahan pemakaian (X1), harga produk (X2), desain (X3), pilihan warna (X4), waktu garansi (X5), konsumsi bahan bakar (X6), daya tahan mesin (X7), kemudahan self service (X8), kemudahan perawatan di semua bengkel (X9), dan ketersediaan & kemudahan mendapatkan suku cadang (X10) serta Minat beli (Y) Data diuji validitasnya dengan menggunakan korelasi Pearsont ProducMoment, dan untuk menguji tingkat reliabilitasnya dengan menggunakan Crobachis Alpha dan kemudian data diolah dengan analisis Regresi Linear Berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikansi sebesar 5 %.Peneliti menggunakan alat bantu SPSS For Windows 12.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan atribut produk yang terdiri dari variable , kemudahan pemakaian (X1), harga produk (X2), desain (X3), pilihan warna (X4), waktu garansi (X5), konsumsi bahan bakar (X6), daya tahan mesin (X7), kemudahan self service (X8), kemudahan perawatan di semua bengkel (X9), dan ketersediaan & kemudahan mendapatkan suku cadang (X10) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Minat beli pada Yamaha Mio demikian juga secara parsial terbukti t hitung masing – masing variabel nilainya lebih besar dari pada t table dan dari analisis secara parsial tersebut dapat diketahui bahwa kemudahan pemakaian mempunyai pengaruh yang paling dominant dalam mempengaruhi minat beli konsumen Yamaha Mio.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMinat Beli Yamaha Mio di Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Yamaha Mio di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM04311228


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record