Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Rianto, S.I.P., M.A.
dc.contributor.authorATHIFAH NUR HUSNA
dc.date.accessioned2021-09-01T06:40:11Z
dc.date.available2021-09-01T06:40:11Z
dc.date.issued2021-06-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32121
dc.description.abstractKehadiran media sosial membawa fungsi serta kegunaan yang beragam bagi para penggunanya. Fitur komentar merupakan salah satu aspek penting yang ikut serta dalam mendatangkan fungsi dan kepuasan tersendiri. Penelitian ini mengaplikasikan teori Uses and Gratification dan Hiburan Media guna menjabarkan motif dan kepuasan pengguna dalam membaca komentar di media social sehingga memberikan gambaran mengenai pola perilaku pengguna media social saat ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan pengumpulan dokumentasi. Objek dalam penelitian ini merupakan 10 pengguna media sosial yang memiliki kebiasaan membaca komentar di media sosial. Terdapat empat motif dan kepuasan dalam kegiatan membaca komentar di media sosial. Keempat motif dan kepuasan yang dimaksud meliputi informasi, perspektif, hiburan dan inspirasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectuses and gratificationen_US
dc.subjectmedia sosialen_US
dc.subjectkomentaren_US
dc.subjecthiburanen_US
dc.titleMembaca Komentar Di Media Sosial Sebagai Hiburanen_US
dc.Identifier.NIM17321069


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record