Show simple item record

dc.contributor.advisorJoko Oetomo,Drs.,H,MM
dc.contributor.authorIndra Bagus Setiawan
dc.date.accessioned2021-08-27T05:44:18Z
dc.date.available2021-08-27T05:44:18Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32011
dc.description.abstractSkripsi ini mengangkat judul “Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Produk Sepeda Motor Merk “Mio” Pada Dealer Yamaha Rani Sakti Motor Batang Tahun 2007”. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap atribut-atribut yang menyertai sepeda motor Yamaha “Mio” (meliputi harga, kualitas, penampilan dan pelayanan purnajual) pada Dealer Yamaha Rani Sakti Motor Batang, dan untuk mengetahui dan menganalisis tingkat hubungan dari perilaku konsumen terhadap atribut-atribut sepeda motor Yamaha “Mio” dengan berbagai karakteristik konsumen (meliputi : jenis kelamin, umur, pendidikan, peker-jaan dan penghasilan), serta untuk mengetahui dan menganalisis seberapa kuat tingkat hubungan antara perilaku konsumen yang diukur dari perilaku konsumen terhadap atribut sepeda motor Yamaha “Mio”. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan tujuan tertentu. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, teknik pengumpulan datanya adalah dengan kuisioner. Variabel penelitiannya adalah sikap konsumen dan atribut produk. Data diuji dengan menggunakan analisis chi square, yaitu untuk mengetahui perbedaan dari perilaku konsumen, dan analisis kontigensi, yaitu mengetahui kekuatan atau derajat keterkaitan antara kedua faktor yang diuji. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) dari jenis kelamin konsumen tidak ada perbedaan dengan atribut harga, penampilan Yamaha Mio dan pelayanan purnajual. Sedangkan jenis kelamin dengan kualitas terdapat perbedaan Jadi dapat dikatakan bahwa harga, penampilan Yamaha Mio dan pelayanan purnajual dapat diterima oleh semua jenis kelamin. (2) Bahwa dari berbagai kelompok umur konsumen tidak terdapat perbedaan terhadap atribut harga, kualitas dan penampilan Yamaha Mio serta pelayanan purnajual. Jadi dapat dikatakan bahwa harga, kualitas, penampilan Yamaha Mio dan pelayanan purnajual dapat diterima oleh semua kelompok umur. (3) Bahwa dari berbagai tingkat pendidikan konsumen tidak terdapat perbedaan terhadap atribut harga Yamaha Mio dan pelayanan purnajual. Jadi dapat dikatakan bahwa harga, penampilan Yamaha Mio dan pelayanan purnajual dapat diterima oleh semua tingkat pendidikan konsumen. Sedangkan pada kualitas Yamaha Mio terdapat perbedaan konsumen dilihat dari tingkat pendidikan. (4) Bahwa dari berbagai tidak ada perbedaan dari jenis pekerjaaan konsumen terhadap atribut harga, penampilan Yamaha Mio dan pelayanan purnajual. Jadi dapat dikatakan bahwa harga, penampilan Yamaha Mio dan pelayanan purnajual dapat diterima oleh semua jenis pekerjaan. Sedangkan pada kualitas Yamaha Mio terdapat perbedaan konsumen dilihat dari jenis pekerjaan konsumen. (5) Bahwa ada perbedaan dari tingkat penghasilan konsumen terhadap atribut harga, kualitas, penampilan Yamaha Mio dan pelayanan purnajual. Jadi dapat dikatakan bahwa kualitas, penampilan Yamaha Mio dan pelayanan purnajual dapat diterima oleh semua tingkat penghasilan. (6) Dan hasil analisis kontigensi, bahwa terdapat hubungan yang lemah, cukup dan kuat antara jenis kelamin, kelomok umur, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan dan tingkat penghasilan dengan atribut harga, kualitas dan penampilan Yamaha Mio serta pelayanan purnajual.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Perilaku Konsumenen_US
dc.subjectPembelian Produk Sepeda Motor Merk “Mio”en_US
dc.subjectDealer Yamaha Rani Sakti Motor Batang Tahun 2007en_US
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Produk Sepeda Motor Merk “Mio” Pada Dealer Yamaha Rani Sakti Motor Batang Tahun 2007en_US
dc.Identifier.NIM03311106


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record