Browsing Faculty of Islamic Studies by Author "Muhammad Iqbal, SEI., MSI"
Now showing items 1-5 of 5
-
ANALISIS PENERAPAN FATWA DSN-MUI NO. 108/DSNMUI/X/2016 PADA HOTEL SYARIAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (STUDI KASUS GRAND DAFAM ROHAN, NAMIRA SYARIAH, DAN ARRAYAN SYARIAH)
MAULANA ARSYAD (Universitas Islam Indonesia, 2020-12-18)Hotel Syariah merupakan usaha perhotelan yang menerapkan prinsip syariah dalam pengelolaan, produk, dan pelayanannya. Dalam mencapai tujuan menerapkan syariah perlu aturan yang baku, oleh karena itu DSN MUI mengeluarkan ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Etika Bisnis Islam, dan Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus : Coffeeshop Koffiekopi Jambi)
ILHAM MESYA ALFANO (Universitas Islam Indonesia, 2021-02-22)Di era modern ini para anak muda sudah peka terhadap berdagang, salah satunya membuka bisnis kedai kopi. Berdasarkan riset independent toffin, jumlah kedai kopi di Indonesia hingga agustus 2019 telah mencapai lebih dari ... -
Pengaruh Pemasaram Media Sosial, Kesadaran Merek, Electronic Word Of Mouth, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Eboni Watch
ROBBY ILHAM SHOLIHIN (Universitas Islam Indonesia, 2021-07-26)Berkembangnya dunia digital menyebabkan terjadinya perubahan dalam aktifitas bisnis. Perubahan yang terjadi yaitu berpindahnya perilaku konsumen dalam mengonsumsi atau mendapatkan suatu barang secara offline menjadi ... -
Strategi Bertahan Aleta Leather Bag Dan Totally Hijab Yogyakarta Selama Masa Pandemi Covid-19 Menurut Pandangan Etika Bisnis Islam
RIZKYA AWDRIN PRATIWI (Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)Pandemi yang muncul pada tahun 2019 memiliki dampak yang besar pada perekonomian, terutama bagi para pelaku usaha yang terdampak dari adanya perubahan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi ... -
Strategi Bertahan Event Organizer Pada Saat Pandemi Covid-19prespektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Cv. Flazh Production Yogyakarta)
AMIR BIQI (Universitas Islam Indonesia, 2022-08-03)Pandemi Covid-19 merupakan wabah yang menghancurkan aspek-aspek kehidupan, salah satunya di bidang perekonomian. Pelaku sebuah usaha memerlukan adanya strategi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan ...