Browsing Faculty of Islamic Studies by Author "Dr. Siti Achiria, SE, MM"
Now showing items 1-12 of 12
-
FUNGSI INTERMEDIASI BMT MITRA REKSA BAKTI DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT PERPEKTIF EKONOMI ISLAM BMT Mitra Reksa Bakti Intermediation Function In Economic Empowerment of Society of Economic Perspective of Islam
Nur Wahidah Nasir, 14423003 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-03)BMT yang merupakan salah satu lembaga keuangan syariah, diharapkan dapat membantu masyarakat atau para pengusaha kecil, yang tidak mempunyai agunan yang cukup besar untuk mendapatkan modal dalam mengembangkan usahanya. ... -
IMPLEMENTASI MARKETING MIX PADA MANAJEMEN PEMASARAN SUPERMARKET PAMELLA SATU DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM
Rinawati, 14423212 (Universitas Islam Indonesia, 2018-02-26)Perkembangan bisnis retail di Indonesia diikuti dengan persaingan yang semakin ketat, bisnis retail yang terus mengalami peningkatan menyebabkan tingkat persaingan sangat kompetitif, sehingga kepuasan konsumen menjadi salah ... -
IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO PEMBIAYAAN AKAD IJARAH MULTIJASA DI KSPPS (KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH) SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA The Implementation of Risk Management of The Ijarah Multijasa Contract Financing in KSPPS (Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah) Sunan Pandanaran Yogyakarta
Pusiah, 14423071 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-04)Risiko pembiayaan sering dikaitkan dengan gagal bayar, risiko ini mengacu pada kerugian yang dihadapi bank ketika pembiayaan yang diberikan kepada nasabah mengalami kemacetaan. Untuk mengatasi permasalahan pembiayaan macet, ... -
IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM PADA BUBBLE SPOT CAFE MAGELANG IMPLEMENTATION OF MARKETING MIX BASED ON ISLAMIC BUSINESS ETHICS IN BUBBLE SPOT CAFE MAGELANG
Ina Erdiyani, 14423136 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-05)Bisnis merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Apalagi bisnis dibidang makanan meliputi bisnis restoran, cafe, bakery dan lain-lain mempunyai kecenderungan yang terus meningkat. Seperti halnya bisnis ... -
KESIAPAN OBJEK WISATA MENUJU WISATA SYARIAH DI KAWASAN HUTAN LINDUNG MANGUNAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA Readiness Of Tourism Object Towards Sharia Tourism In The Mangunan Forest Protected Areas Special Region Of Yogyakarta
ALI NUR ALAMSYAH, 14413025 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-04)Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu wilayah yang strategis yang menjadi sasaran pengembangan wisata syariah, khususnya kawasan Hutan Lindung Mangunan, karena terdapat fasilitas dan insfrastruktur yang dapat ... -
Penerapan Laporan Keuangan Berdasarkan Sak-Etap Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm) Dalam Upaya Mencapai Akses Permodalan (Studi Pada Umkm Bahari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta)
YUSTEJA (Universitas Islam Indonesia, 2021-06-09)Penelitian ini berjudul Penerapan Laporan Keuangan Berdasarkan SAK-ETAP Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) Dalam Upaya Mencapai Akses Permodalan dengan tujuan untuk mengetahui ... -
PENGARUH FAKTOR-FAKTOR ALTRUISME TERHADAP PERILAKU BERINFAQ PADA MAJELIS TA’LIM MASJID NURUL ASHRI DERESAN, YOGYAKARTA
Nisa’ul Mu’minah, 14423154 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-03)Saat ini kelompok pengajian mulai berkembang dan memberikan peluang individu untuk memperdalam ilmu agama. Individu yang mengikuti pengajian tentunya memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang agama yang lebih baik daripada ... -
PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH PEGAWAI BNI SYARIAH YOGYAKARTA
DENNY SASMITO AJIE, 14423148 (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-08-15)Perilaku manajemen keuangan syariah merupakan cara untuk mengatasi masalah keuangan seperti tidak menabung, banyak hutang, dan pembiayaan macet. Salah satu pengaruh perilaku manajemen keuangan syariah yaitu literasi keuangan ... -
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO NIKI MART GLAGAH PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
Rizki Amalia, 14423164 (Universitas Islam Indonesia, 2018-10-03)Keputusan pembelian merupakan proses kegiatan manusia guna untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya seperti sandang, pangan dan papan. Keputusan pembelian banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor ... -
PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA RUMAH WARNA CREATIVE KINGDOM YOGYAKARTA)
Tsania Faza, 13423173 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)Di dalam lingkungan bisnis global, customer telah mengalami perubahaan pesat, baik dalam tuntutan mereka maupun cara mereka memenuhi tuntutan mereka. Oleh karena itu, untuk dapat bertahan hidup dan berkembang dalam lingkungan ... -
PENGARUH ZASKIA ADYA MECCA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN BELI KONSUMEN BUTIK MECCANISM YOGYAKARTA
Dwiyanti Suryaningsih, 13423027 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-06)promosi merupakan usaha pemasar dalam menginformasikan dan mempengaruhi orang agar tertarik untuk membeli suatu produk. Penggunaan Brand Ambassaador adalah salah satu cara yang dinilai sesuai dalam mempromosikan produk ... -
RESPON PELAKU USAHA TERHADAP KEWAJIBAN PENETAPAN SERTIFIKASI HALAL PADA AYAM PENYET SURABAYA DAN SUPER GEPREK SLEMAN YOGYAKARTA The Business Actors’ Response to The Liability of Determining Halal Certification for Ayam Penyet Surabaya and Super Geprek Sleman Yogyakarta
Edi Hidayat, 14423078 (Universitas Islam Indonesia, 2018-10-04)Sertifikat Halal adalah fatwa tertulis yang dibuat oleh Majelis Ulama Indonesia untuk menjamin kehalalan suatu produk dan untuk memberikan kepastian hukum bagi yang mengonsumsinya. Dalam sistem sertifikasi halal di Indonesia, ...