Analisis Pengaruh Globalisasi Media, Budaya Populer, Tarif Impor, Tingkat Pendapatan, Dan Selera Terhadap Keputusan Konsumen
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh globalisasi media,budaya populer
di Indonesia, tarif impor, pendapatan individu, dan selera terhadap keputusan konsumen
untuk mengkonsumsi barang atau jasa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini
data primer dengan teknik pengambilan sample menggunakan metode purposive sample,
data primer yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan cara membagikan
kuesioner online kepada responden pengguna Twitter dan Instagram yang hasilnya diperoleh
126 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa keputusan konsumen tidak dipengaruhi
oleh globalisasi media, tarif impor, dan pendapatan. Hasil regresi menunjukan bahwa
variable globalisasi media, tarif impor, dan pendapatan tidak signifikan terhadap keputusan
konsumen. Sedangkan variable budaya populer dan selera berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan konsumen.
Collections
- Economics [2138]