• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Education
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Islamic Studies
    • Islamic Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Active Learning Pada Pembelajaran Daring Guru Rumpun Pendidikan Agama Islam Dan Respons Siswa Kelas Bahasa Dan Budaya Di Man 1 Yogyakarta

    Thumbnail
    View/Open
    16422006 Hasna Nur Ramadhani.pdf (2.838Mb)
    Date
    2021-03-23
    Author
    HASNA NUR RAMADHANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Latar belakang dari penelitian ini berawal dari diberlakukannya pembelajaran daring terkait kasus virus corona yang mengakibatkan sistem pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh. Sehingga dalam penerapan active learning apakah masih diterapkan atau tidak di pembelajaran daring. Dan terkait bagaimana penerapan active learning yang dilakukan oleh guru rumpun pendidikan agama Islam, siswa juga diminta untuk memberikan respon terkait penerapan active learning yang sudah berjalan selama pembelajaran daring ini diberlakukan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil lokasi di MAN 1 Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan pengembilan data sebagai dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah guru rumpun pendidikan agama Islam. Untuk menguji keabsahan data menggunakan triangulasi dan teknik analisa data yang bersifat induktif. Hasil dari penelitian ini adalah: 1. Penerapan active learning pada pembelajaran daring tetap diterapkan guru rumpun pendidikan agama Islam. 2. Respons siswa terkait active learning pada pembelajaran daring yakni sebagian besar siswa berpendapat bahwa guru sudah menerapkan active learing tersebut, meskipun ada kekurangan dalam penyampaian materi, penggunaan media pembelajaran teknologi, dan susahnya mencari sinyal/ jaringan untuk mengakses pembelajaran daring.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30917
    Collections
    • Islamic Education [605]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV