Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Bank Syariah Mandiri Menggunakan Produk E-Money
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Persepsi Kemudahan
terhadap Minat Nasabah Bank Syariah Mandiri menggunakan produk e- money.
(2) Pengaruh Persepsi Kemanfaatan terhadap Minat Nasabah Bank Syariah Mandiri
menggunakan produk e- money. Technology Acceptance Model (TAM) adalah
variabel yang peneliti gunakan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahaan
penggunaan dan persepsi kemanfaatan terhadap minat nasabah dalam menggunakan
produk e-money atau layanan uang elektronik. Metode penelitian menggunakan
regresi linier berganda yang bersumber dari data primer. Perolehan data dilakukan
dengan menggunakan kuesioner yang sudah diberikan pertanyaan/pernyataan, yang
kemudian diisi oleh responden yang memiliki kriteria yang telah ditentukan oleh
peneliti. Dengan banyaknya sampel sebesar 30 responden. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap minat dalam menggunakan produk e-money.
Persepsi kemanfaatan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat
dalam menggunakan produk e-money.
Collections
- Islamic Economics [826]