Show simple item record

dc.contributor.authorJuwita, Ferial Rani Hafidz
dc.date.accessioned2016-09-29T07:30:52Z
dc.date.available2016-09-29T07:30:52Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/305
dc.description.abstractSeiring dengan dunia usaha yang berkembang pesat, usaha jasa perdagangan ritel pun mengalami kemajuan yang pesat pula. Jenis-jenis ritel baru pun mulai bermunculan di Indonesia.Di Yogyakarta khususnya, bisnis ritel dapat dijumpai dimana-mana.Persaingau yang semakin ketat ini membuat para pelaku bisnis ritel mulai sadar akan pentingnya pemasaran, khususnya strategi pemasaran yang harus diambil untuk menghadapi lingkungan bisnis. Sehubungan dengan itu, maka penulis mencoba membahas permasalahan tersebut dengan mengambil subyek pada Citrouli Swalayan, Yogyakarta. Dengan mengangkat persoalan mengenai kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman dari Citrouli Swalayan, sehingga dapat diketahui posisi bisnis saat ini dan strategi pemasarannya. Adapun judul penelitian ini adalah "Analisa Strategi Pemasaran Citrouli Swalayan, Yogyakarta" Tujuan peneUtian ini adalah untuk mengetahui apakah kekuatankelemahan danpeluang-hambatan Citrouli Swalayan, Yogyakarta dan untuk mengevatuasi strategi pemasaran yang telah diterapkan serta untuk memformulasikan strategi yang sebaiknya digunakan oleh Citrouli Swalayan untuk menghadapi lingkungan bisnis di masa yang akan datang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner. Data diperoleh dari hasil jawaban kuesioner danjuga informasi yang diperoleh dari perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah Matiks Daya Tarik Industri (MDTI) danSWOT. Kedua analisis tersebut berusaha untuk menunjukkan posisi unit bisnis pada saat ini dan altematif strategi pemasaran yang sebaiknya digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa letak Citrouli Swalayan dalam MDTIberadapada posisi kekuatan bisnis yang tmggi dan daya tarikindustri yang tinggi pula. Sedangkan berdasarkan analisis SWOT Citrouli Swalayan berada dalam kuadran I yaitu merupakan situasi yang sangat menguntuugkan, dimana stategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Sesuai dengan hasil analisis tersebut, maka implikasinya adalah bahwa Citrouli Swalayan harus dapat mempertahankan dan meningkatkan lagi kulitas pelayanannya dan ciri khas yang dimiliki, serta lebih memperhatikan tekm'k visual dan display dalam penataan produk Selain itu Citrouli swalayan dapat meningkatkan kegiatan promosinya, tenitama jenis promosi yang rendah biaya agar Citrouli Swalayan dapat terus berkembang dan siap menghadapi lingkungan bisnis di masayang akan datang.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectStrategi Pemesaranen_US
dc.subjectFaktor Internalen_US
dc.subjectFaktor Eksternalen_US
dc.subjectMDTIen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.titleAnalisa Strategi Pemasaran Citrouli Swalayan Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record