Show simple item record

dc.contributor.advisorRr. Ratna Roostika, SE., MAC., Ph.D.
dc.contributor.authorLUCKY ARDIANTY
dc.date.accessioned2021-07-13T07:23:23Z
dc.date.available2021-07-13T07:23:23Z
dc.date.issued2020-06-29
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30446
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai konsumsi local food terhadap sikap, citra destinasi, dan niat perilaku di wisatawan Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan Analisis Faktor Konfirmatori untuk menguji apakah indikatorindikator yang dikelompokkan konsisten berada dalam konstruknya. Masing-masing variabel laten akan diperiksa berdasarkan hubungan kausalitasnya. Penelitian ini mendapati bahwa persepsi nilai local food berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap wisatawan terhadap makanan lokal. Hasil pengujian menunjukkan bahwa dimensi taste/quality value, health value, emotional value, prestige value dan epistemic value terbukti berpengaruh signifikan terhadap sikap sedangkan untuk dimensi persepsi harga (price value) dan persepsi interaksi (Interaction value) tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap wisatawan. Penelitian ini juga menemukan bahwa sikap wisatawan terhadap makanan lokal berpengaruh positif signifikan terhadap citra destinasi makanan lokal dan niat berperilaku, dan citra wisatawan terhadap makanan lokal berpengaruh positif signifikan terhadap niat berperilaku. Oleh karena itu, penting bagi para pemasar wisata kuliner, pemerintah daerah, dan pengelola restoran untuk meningkatkan persepsi pelanggan terhadap pangan lokal dengan menjunjung tinggi nilai keaslian dan inovasi produk makanan lokal yang lebih baik. Untuk penelitian selanjutnya, elemen lebih lanjut mungkin perlu diperkenalkan termasuk elemen kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan yang dirasakan oleh wisatawan selama berkunjung dan pengalaman mengkonsumsi makanan lokal di Surabaya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectcitra destinasien_US
dc.subjectniat perilakuen_US
dc.subjectpersepsi nilaien_US
dc.subjectsikap turisen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Nilai Konsumsi Local Food Terhadap Sikap, Citra Destinasi Dan Niat Prilaku (Studi Perilaku Wisatawan Di Surabaya)en_US
dc.Identifier.NIM17911004


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record