Show simple item record

dc.contributor.advisorAgus Abdurrahman
dc.contributor.author16311344 Rahmawati
dc.date.accessioned2021-07-12T04:36:36Z
dc.date.available2021-07-12T04:36:36Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30370
dc.description.abstractWord of mouth (WOM) sering dipahami sebagai opini dari individu/kelompok tentang suatu produk yang dibuat secara online. Di situs web e-commerce disebut sebagai EC-e-WOM, sedangkan ulasan online di media sosial disebut sebagai SM-e-WOM. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis e-WOM yang mempengaruhi niat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen FBE UII pengguna platform Youtube. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden yang berstatus sebagai mahasiswa Manajemen FBE UII angkatan 2016-2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebar secara online.Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner online. Metode analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) yang terdiri dari inner model dan outer model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kredibilitas e-WOM, kualitas e-WOM, dan kuantitas e-WOM berdampak secara positif terhadap niat beli konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkredibilitas e-WOMen_US
dc.subjectkualitas e-WOMen_US
dc.subjectkuantitas e-WOMen_US
dc.subjectniat beli konsumenen_US
dc.titleDampak Kredibilitas, Kualitas, dan Kuantitas e-WOM pada Pengguna Platform YouTube terhadap Niat Beli Produk Maybelline (Studi Kasus : Mahasiswa Program Studi Manajemen FBE UII Pengguna Platform YouTube)en_US
dc.Identifier.NIM16311344


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record