Pengaruh Persepsi Kualitas, Persepsi Harga, dan Reputasi Toko terhadap Niat Beli dan Perilaku Beli Konsumen di Retail Modern
Abstract
Merek menjadi faktor yang berperan untuk mempengaruhi konsumen dalam pandangannya terhadap kualitas suatu produk. Ekuitas merek berpotensi untuk memberikan value added bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah store brand perceived quality, store brand perceived price, store reputation, berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen Indomaret dan untuk mengetahui apakah niat beli berpengaruh positif terhadap perilaku beli konsumen Indomaret. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian survei. Penelitian ini dilakukan di wilayah Yogyakarta pada konsumen yang sudah pernah atau sedang melakukan pembelian di Indomaret Yogyakarta. Variabel independen berupa brand perceived quality, brand perceived price, store reputation. Variabel dependen berupa niat beli dan perilaku beli. Teknik pengumpulan data yang digunakan merupakan dengan menggunakan kuesioner atau angket. Hasil pengujian menunjukkan H1 diterima artinya Perceived Brand Quality berpengaruh positif terhadap Niat Beli, H2 diterima bahwa Perceived Brand Price berpengaruh positif terhadap Niat Beli, H3 diterima yaitu bahwa Store Reputation berpengaruh positif terhadap Niat Beli, H4 diterima artinya Niat Beli berpengaruh positif terhadap Perilaku beli konsumen.
Collections
- Master of Management [408]