dc.contributor.advisor | Arif Hartono, SE., M.Ec., Ph.D | |
dc.contributor.author | Muhammad Muhlisin | |
dc.date.accessioned | 2021-06-23T04:25:27Z | |
dc.date.available | 2021-06-23T04:25:27Z | |
dc.date.issued | 2021-01-21 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/29560 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kemampuan pemasaran,
kemampuan inovasi dan kemampuan pembelajaran terhadap kinerja UKM di
wilayah Provinsi DIY. Populasi penelitian ini adalah UKM di DIY. Subjek
penelitian ini adalah karyawan, pengelola dan/atau pemilik UKM. Sampel
penelitian sebanyak 176 responden terdiri dari karyawan, pengelola dan/atau
pemilik UKM yang ada di Kota Yogyakarta. Data hasil penelitian selanjutnya
dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian
diketahui bahwa: Pertama, kemampuan pemasaran berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja UKM. Kedua, kemampuan inovasi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kinerja UKM. Ketiga, kemampuan pembelajaran
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM. Keempat, kemampuan
pemasaran, kemampuan inovasi dan kemampuan pembelajaran mempunyai
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja UKM di wilayah Provinsi
DIY. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pemasaran | en_US |
dc.subject | Kemampuan Inovasi | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Kinerja UKM | en_US |
dc.title | Pengaruh Kemampuan Pemasaran, Kemampuan Inovasi Dan Kemampuan Pembelajaran Terhadap Kinerja Ukm Di Wilayah Provinsi DIY | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18911055 | |