Perspektif Nilai Pelanggan Terhadap Pengalaman Layanan Kafe (Studi Empiris Pengalaman Layanan Kafe Di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis pengaruh
perspektif nilai pelangan terhadap pengalaman layanan kafe di Yogyakarta. Secara
khusus penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh food quality terhadap
perceived value, pengaruh service quality terhadap perceived value, pengaruh
physical quality terhadap perceived value, pengaruh perceived value terhadap
satisfaction, pengaruh perceived value terhadap behavioral intention, dan pengaruh
satisfaction terhadap behavioral intention. Jenis penelitian yang dilakukan adalah
penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini sebanyak 250 orang. Instrumen yang digunakan dalam
penelitian ini berupa kuesioner, yang sudah dilakukan uji validitas dan reliabilitas.
Alat analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis model
persamaan structural (SEM) menggunakan AMOS 23. Hasil analisis SEM
menunjukkan bahwa food quality, service quality, physical quality berpengaruh
signifikan terhadap perceived value. Perceived value berpengaruh signifikan
terhadap satisfaction, perceived value berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap
behavioral intention. Sedangkan satisfaction juga berpengaruh tapi tidak signifikan
terhadap behavioral intention.
Collections
- Master of Management [410]