Show simple item record

dc.contributor.advisorAsmai Ishak
dc.contributor.author16911044 Vivin Irmawati
dc.date.accessioned2021-06-15T09:13:33Z
dc.date.available2021-06-15T09:13:33Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29377
dc.description.abstractInternet banking merupakan layanan transaksi keuangan berbasis online yang saat ini semakin banyak digunakan oleh nasabah. Meski demikian, sebagian orang masih ragu untuk menggunakan layanan internet banking karena alasan keamanan. Penelitian bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan dan sikap terhadap layanan internet banking pada nasabah Bank BCA wilayah Yogyakarta. Peneliatan ini menggunakan metode kuantitatif dengan responden sebanyak 259 orang yang ditentukan melalui teknik Convenience Sampling. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner berskala Likert yang telah melalui uji Validitas & Reliabilitas. Selanjutnya, analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kecenderungan untuk percaya (X1) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Kepercayaan terhadap internet (Y1), serta berpengaruh signifikan negatif terhadap Persepsi risiko internet banking. Keakraban dengan internet (X2) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Kepercayaan terhadap internet (Y1), dan signifikan negatif terhadap Persepsi risiko internet banking (Y2). Adapun Kepercayaan terhadap internet (Y1) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Sikap terhadap internet banking (Z), sedangkan Persepsi risiko internet banking (Y2) memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap Sikap terhadap internet banking (Z). Penelitian selanjutnya disarankan untuk mengkaji variabel lain yang mempengaruhi sikap dan keprcayaan nasabah terhadap layanan internet banking, yang diperkuat dengan teknik wawancara secara langsung.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInternet bankingen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Pengetahuan tentang Produk terhadap Sikap Penggunaan Internet Banking (Studi Kasus pada Bank BCA di Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM16911044


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record