Pengaruh Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Bank Syariah Badan Usaha Milik Negara Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa berpengaruh pemanfaatan
media promosi Instagram terhadap minat nasabah menggunakan bank Syariah di
Yogyakarta. Lokasi penelitian yang digunakan adalah di Yogyakarta dengan
sampel sebanyak 135 responden. Data yang digunakan adalah data primer
menggunakan kuesioner yang disebarkan menggunakan googleform. Teknik
pengambilan sampel dengan purposive sampling dan sampel kuesioner yang
digunakan adalah nasabah Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan juga BRI
Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis data
menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media
pemasaran Instagram mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan Bank
Syariah di Yogyakarta dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 39,1% yang
artinya sebesar 39,1% minat nasabah menggunakan bank Syariah dipengaruhi oleh
adanya pemasaran produk perbankan melalui media promosi Instagram.
Collections
- Islamic Economics [827]