Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti
dc.contributor.author16321023 Annisa Khoiruni Hidaya
dc.date.accessioned2021-06-04T05:59:08Z
dc.date.available2021-06-04T05:59:08Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28886
dc.description.abstractHidaya, Annisa Khoiruni.(16321023). Rebranding D’Emmerick Hotel Salatiga“One Stop Staying Hotel” dalam Merubah Citra Hotel. (Skripsi Sarjana). Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia, 2020. Penelitian ini membahas mengenai rebranding yang dilakukan oleh d’Emmerick Hotel Salatiga untuk membentuk citra baru perusahaan. Menyampaikan adanya berbagai macam perubahan kepada khalayak melalui beberapa tahap dan proses rebranding serta pengenalan kembali untuk membangun citra yang sempat menurun terbentuk di benak masyarakat. Maka dari itu dapat dirumuskan pertanyaan “Bagaimana (proses atau tahapan) Rebranding yang di lakukan d’Emmerick Hotel Salatiga “One Stop Staying Hotel” dan faktor pendorongnya untuk merubah citra hotel. Penelitian ini menggunakan dasar teori yaitu komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran pariwisata, brand, rebranding, dan konsep citra merek. Metode yang digunakan yaitu pendekatan diskriptif kualitatif dengan pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dilanjutkan wawancara serta dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan temuan rebranding yang dilakukan d’Emmerick Hotel Salatiga untuk merubah citra hotel, perubahan pada nama hotel, nama wahana, disertai launching 5 wahana baru, desain interior dan eksterior, icon pendukung identitas rebranding, dan terbentuk citra baru. Rebranding dengan beberapa proses tahapan, 1) Repositioning 2) Renaming 3) Redesaining 4) Relaunching. Aktivitas pemasaran rebranding hotel yaitu dengan mengadakan event menghadirkan guest star dan acara sosial masyarakat. Pemasaran melalui periklanan di media massa TV, Radio, Media sosial, direct marketing dengan salles call melalui email, surat, telephone, sales promotions, personal selling, pemasaran interaktif melalui Website, Instagram, Facebook, hubungan masyarakat serta publisitas. Hal tersebut mendukung kesuksesan dan keberhasilan rebranding dalam merubah citra hotel.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectRebrandingen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectCitraen_US
dc.subjectHotelen_US
dc.titleRebranding D’Emmerick Hotel Salatiga“One Stop Staying Hotel” dalam Merubah Citra Hotelen_US
dc.Identifier.NIM16321023


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record